Kisah DJ Nunna di Dunia Musik EDM

Kisah DJ Nunna di Dunia Musik EDM Sumber: Bali Express

MATA LELAKI - Kehidupan malam hari, bagi sebagian kalangan adalah kehidupan yang sama sibuknya dengan kehidupan di siang hari. Dalam hal ini, beberapa orang memang bekerrja dan menggantungkan hidupnya di malam hari. Salah satu contohnya adalah DJ cantik bernama DJ Nunna ini yang memiliki segudang kisah untuk bisa diceritakan kepada anda sebagai pecinta musik EDM.

DJ Nunna memang bukan orang lama yang berkecimpung di dunia musik ini, khususnya dunia musik EDM. Akan tetapi kiprahnya sudah dikenal dimana-mana dan hampir semua pecinta musik EDM mengenali sosok dirinya. Ternyata, dunia musik EDM bukan satu-satunya dunia yang ingin dia geluti. Setidaknya, untuk beberapa tahun ke depan.

DJ Nunna mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi seorang pebisnis wanita. Ketika ditanya, apa jenis bisnis yang akan digelutinya tersebut, DJ Nunna mengatakan bahwa dirinya ingin memiliki usaha di bidang fashion. Lebih spesifiknya, dirinya ingin membuka sebuah butik pakaian yang khusus menjual busana dan juga segala aksesoris untuk para kaum Hawa.

Meskipun dirinya orang baru dalam dunia DJ ini, namun untuk dunia hiburannya sendiri, seorang DJ Nunna sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Dia bercerita bahwa sebelum mulai menjadi seorang DJ, dirinya bekerja sebagai salah satu staff di perusahaan Event Organiser yang ada di kota Solo, dan juga kawasan Jawa Tengah itu sendiri.

Dirinya juga menceritakan aktivitas sebelumnya ketika masih aktif sebagai seorang staff Event Organiser, di mana dirinya dulu mengurus acara seperti misalnya Festival, kemudian juga berbagai macam Expo. Tentu saja dengan skala nasional dan juga skala internasional, dirinya sudah pernah berkecimpung dalam kegiatan yang sarat akan dunia hiburan tersebut.

Ada alasan tersendiri bagi seseorang ketika dirinya mulai memutuskan untuk menjadi seorang DJ. Ada yang tertarik karena terbawa oleh rekan mereka yang sebelumnya sudah menjadi DJ, ada juga yang tertariki menjadi DJ karena iseng-iseng mencoba alat musik turntable, dan ada juga yang menjadi DJ karena memang memiliki hobi memainkan alat musik.

Untuk DJ Nunna sendiri, dia memiliki kisah unik mengapa akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang DJ. Dia mengungkapkan bahwa bermusik adalah hobinya sejak dulu, namun alasan menjadi DJ karena dirinya sering dugem bersama dengan rekan-rekannya tersebut. Dari kesukaannya berdugem tersebutlah, DJ Nunna kemudian bisa menjadi seorang DJ yang disegani ini.

Bagi seorang DJ, tidak mudah baginya untuk mendapatkan panggung pertamanya, apalagi jika sebelumnya tidak ada bakat untuk menjadi seorang DJ. Oleh karena itu, sekarang ini ada banyak sekolah DJ yang mulai bermunculan. Dari keberadaan sekolah tersebut, mulai muncul nama-nama DJ baru yang siap untuk menggebrak blantiika musik EDM di Indonesia.

#
Foto: Korda NEws

 

Seperti kebanyakan DJ yang ada, DJ Nunna tidak memiliki bakat untuk bermain alat turntable sebelumnya meskipun dirinya memiliki hobi bermusik. Oleh karenanya, dirinya kemudian memutuskan untuk bergabung dengan salah satu sekolah DJ yang ada kota Solo. Dia belajar di sekolah DJ Pull degan mentornya adalah DJ Relliano yang juga Male DJ tenar.

Sudah banyak kisah yang menceritakan bahwa seseorang bisa dengan mudah menjalani pekerjaan dan juga profesinya tersebut karena didasari oleh hobi. Apa yang dilakukannya itu menjadi pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia, yakni hobi yang dibayar. Jika sudah begini, maka bukan hanya keuntungan finansial saja yang datang namun juga kesenangan hati.

Bagi seorang DJ Nunna, dirinya bermain DJ itu karena didasari hobi. Oleh karenanya dirinya lebih sering dugem karena memiliki ketertarikan terhadap dunia musik EDM. Menurutnya, dari hobi yang dijalaninya tersebut mendapatkan beberapa keuntungan seperti misalnya keuntungan finansial, kemudian mendapatkan banyak pengalaman dan juga relasi bar yang berkecimpung di bidang yang sama.

Setiap DJ pasti akan tampil dengan gaya dan juga ciri khasnya sendiri. Sudah pasti bagi mereka yang memiliki panggung, maka sudah bisa menguasai aliran musik EDM. Begitu juga dengan DJ Nunna ini meskipun dirinya belum lama ini berkecimpung di dunia DJ, namun sudah menguasai beberapa aliran musik.

Dirinya sangat menguasai aliran musik Twerk Trap, alasannya karena menurut DJ Nunna Flow dari aliran musik tersebut bisa dengan mudah dia dapatkan. Selama mempelajari DJ, dirinya belajar bahwa semua aliran musik itu pada dasarnya adalah sama. Akan tetapi, untuk DJ itu musiknya di remix dari musik asli sehingga menghasilkan irama yang enak didengar.

Wanita yang memiliki nama lengkap Erwinda Ratna Puspita ini juga menceritakan awal-awal kisahnya ketika menjadi seorang DJ. Dia pernah mengalami sebuah fase di mana melakukan pertunjukan tanpa mendapatkan bayaran. Akan tetapi, dirinya tetap bersyukur karena bisa mendapatkan pengalaman bermain dan juga menambah jam terbangnya sebagai seorang DJ pemula.

Pernah juga dirinya mengalami yang namanya demam panggung, di mana saat sedang tampil dirinya merasa sangat gugup. Hal itu membuat kakinya terlihat sangat bergetar. Akan tetapi, dirinya tetap mendapatkan apresiasi karena saat itu semua penonton merasa puas dengan penampilan DJ Nunna di atas panggung. Dan saat itu suasana sangat pecah.

Memiliki pekerjaan yang identik dengan dunia malam membuat dirinya juga harus waspada lagi, karena apa yang dilakukannya ini rentan dengan gangguan dari pihak luar. Salah satunya adalah gangguan dari pria hidung belang yang sering menggoda wanita. Dirinya sudah sering berhadapan dengan orang seperti itu apalagi ketika dalam kondisi mabuk berat.

Leave a Comment