Kisah DJ Mayang Sebelum Menjadi Seorang Female DJ

Kisah DJ Mayang Sebelum Menjadi Seorang Female DJ Sumber: Kordanews

MATA LELAKI - Apa jadinya kalau satu wanita memiliki banyak talenta seni, ditambah dengan penampilan fisik yang sangat menunjang dan memukau? Dengan kualitas seperti itu, biasanya, wanita tersebut tidak jauh dari sorotan entertainment.  Apalagi jika wanita tersebut memiliki bakat dan juga kemampuan yang sangat baik dalam hal menghibur orang lain melalui aksinya.

Seperti halnya Mayang, seorang aktris muda dan cantik yang namanya sudah sering muncul di beberapa judul FTV dan program TV lainnya. Selain menjadi seorang aktris, Mayang juga sering naik panggung sebagai DJ untuk menghibur mereka yang sedang dilanda masalah, atau yang sekadar mencari keseruan. Dengan menjadi seorang DJ, dirinya sudah pasti bisa semakin dikenal oleh banyak pecinta musik EDM.

Mayang dibesarkan di keluarga yang memang memiliki darah seni yang kental. Apalagi, sebelum menekuni dunia akting, Mayang merupakan vokalis dari band yang bernama New Distori, yang ia bentuk bersama teman-temannya dari Sukabumi. Meskipun begitu, New Distori harus bubar karena kesibukan masing-masing anggota. Oleh karenanya, dunia musik memang bukan dunia yang asing lagi bagi seorang Mayang karena sudah lama berkecimpung di dunia musik sebelum dirinya memutuskan untuk menjadi seorang DJ.

Namun siapa sangka, kegiatannya di dunia entertainment berawal dari percobaan bisnis yang kian gagal. Dara cantik keturunan Betawi-Sunda ini mengaku, sebelum dirinya terjun ke dunia entertainment melalui stripping FTV dan DJ, dirinya sudah mencoba beberapa bisnis. Setiap usaha yang dijalankan pastinya akan memberikan hasil, apalagi Mayang adalah salah satu sosok pekerja keras sehingga dirinya tidak mudah menyerah setelah menemui kegagalan dalam bisnis.

#
Foto: Kordanews

 

Awalnya, Mayang mencoba untuk mendirikan bisnis konveksi. Namun sayang, karena persaingan bisnis yang sangat sengit dan kompetisi harga yang keras terutama dengan produk dari Bandung, ia harus melepas bisnisnya itu dan beralih ke usaha yang lain. Namun, rezeki manusia memang tak bisa ditebak. Sudah gagal sekali, bukan berarti akan langsung sukses kemudian. Atas kegagalannya tersebut tidak serta merta membuat dirinya patah semangat, justru nasib baik masih berpihak kepadanya. Mayang menceritakan bagaimana dirinya menemui kegagalan dalam dunia bisnisnya.

“Sebelumnya saya pernah buka usaha sendiri, buka konveksi, tapi belum beruntung. Konveksinya tutup. Waktu itu persaingan harga ketat banget, pada banting-bantingan harga. Apalagi bersaing sama produk dari Bandung. Terus nyoba bisnis-bisnis lainnya juga tapi sama belum beruntung juga,” ungkapnya dalam sebuah wawancara.

Ternyata, Mayang mulai menjemput rezekinya ketika mulai menekuni dunia hiburan. Ketika memulai DJ pada tahun 2016, ia mengaku kerap mendapat panggilan job ke sana kemari. Begitupun dengan kariernya sebagai aktris yang cukup sering beradu lakon dengan aktris dan aktor yang sudah lebih senior, seperti Tyas Mirasih, Choky Adriano, Tio Duarte, dan Aditya Alkatiri. Itu tandanya, kemampuan aktingnya memang bisa diperhitungkan. Karier Mayang memang berada di dunia hiburan, terbukti dengan kiprahnya di dunia hiburan tersebut melambungkan namanya dalam dunia hiburan di tanah air ini. Beberapa judul film dan juga FTV sudah pernah dia mainkan selama berkarir di dunia hiburan ini.

Bagi anda yang memang sering menonton FTV, mungkin wajah Mayang tidak asing berseliweran di sejumlah judul program, seperti Cermin Kehidupan, Ditolak Kiblat Karena Gemar Maksiat dan Menembus Mata Bathin.

“Alhamdulillah aku seneng banget berakting, akting itu seru, dari awal akting udah langsung ketagihan pengen akting lagi, bisa menghibur masyarakat di bidang musik dan tontonan televisi,” ucapnya dengan senang.

Kini, nama Mayang dikenal sebagai salah satu DJ ternama di tanah air yang memiliki banyak penggemar. Kemampuan bermusiknya yang atraktif tersebut mampu menghipnotis siapa saja yang menyaksikan aksinya dari atas panggung musik EDM yang banyak digemari ini.

Leave a Comment