Wednesday Oct 20, 2021 05:04

Kisah DJ Krush, Dari Drummer Profesional Jadi DJ EDM

Kisah DJ Krush, Dari Drummer Profesional Jadi DJ EDM

MATA LELAKI - DJ Krush akhirnya mengeluarkan album EDM pertamanya setelah 14 tahun terakhir. Orang-orang biasa mengenalnya sebagai drummer profesional. Dengan skill drumnya, dirinya berusaha menggabungkan dua instrumen musik yang berbeda. DJ Rush sendiri, sudah tertarik pada musik sejak ia masih remaja. Di usianya yang ke-15 tahun, dirinya melihat film hip-hop klasik Wild Style. Saat itu, dirinya jatuh cinta dan ingin menjadi seorang musisi.

Sebelum menjadi seorang DJ, dirinya merupakan drummer dan mengiringi para DJ konser serta tur keliling kota dan dunia. Dari masih remaja, dirinya sudah berkeliling tur kota bersama dengan Rony Size dan beberapa DJ lainnya. Sampai di usianya yang ke-35 tahun, DJ Krush memutuskan pensium sebagai drummer dan memulai karier barunya sebagai seorang DJ.

Dirinya sendiri sudah mengeluarkan album dan menggabungkan seni musik, cinematik dan drum. Contoh saja album barunya berjudul "The Edge of Everything", dimana menonjolkan sisi sinematik, DJ Krush ingin mendobrak dari sisi artist yang selalu bermain di zona nyaman lewat lagu barunya. 

Kisah DJ Krush, Dari Drummer Profesional Jadi DJ EDM
Sumber: DJMag

 

 

Hal tersebut, seperti membuka panggung baru bagi karyanya, karier yang panjang dan matang yang bervariasi. Dirinya mengaku tidak pernah "Istirahat" dalam hal berkarya dan bermusik dari usianya masih 15 tahun. Dirinya menghabiskan masa remaja dan muda, dengan berkeliling dunia dan mengikuti tur musik. Setelah pensiun dari drummer, DJ Krush tidak merta berhenti belajar. Dirinya malah kembali ke nol dan belajar musik EDM lebih dalam lagi.

Dalam salah satu lagi di album terbarunya berjudul "Negative Return", DJ Krush berusaha mengambil sinematik science fiction luar angkasa. Dengan irama drum dan bass yang kental, imajinasi anda akan dibawa melayang ke angkasa luar. Bicara soal sinematik yang ada di music videonya. DJ Krush sendiri, berkolaborasi dengan sutradara Michael Williams. 

Keduanya memang mempunyai sudut pandang yang sama, dimana menyatukan antara musik dan juga film. DJ Krush sendiri mengaku, sudah mengenal Michael dari lama dan sudah lama juga membicarakan proyek kolaborasi ini. Bagi Michael sendiri, musik merupakan sebuah visual audio yang bisa mengimajinasikan para pendengarnya. 

Ke depannya, DJ Krush masih ingin berkarier dan berkarya di dunia EDM dan DJ. Dirinya masih ingin mengeluarkan album-album yang mengkolaborasikan dengan para seniman, artist, engineer, sutradara dan lain-lain. Baginya, tidak ada yang lebih menggairahkan selain bisa menciptakan musik dan lagu baru yang bisa dinikmati banyak orang.

Tahun 2021 sendiri, Krust sudah disibukkan dengan berbagai karya baru. Tidak hanya musik, DJ Krush juga akan menerbitkan buku, film dokumenter dan masih banyak lagi. Tapi yang pasti kita ketahui, DJ Krush akan menabrak semua pattern yang ada. Jadi kita tunggu saja, karya-karya dari DJ Krush selanjutnya. 

 

 

 

 

You may also like

Leave a comment