Wednesday Nov 30, 2022 01:46

Kisah dan Profile DJ Tiara Eve

Kisah dan Profile DJ Tiara Eve

Matalelaki.com - Memiliki nama asli Nestiara Ocatviani, DJ yang dikenal dengan nama panggung DJ Tiara Eve ini memulai karirnya di dunia musik DJ sejak tahun 2007 silam. Saat itu sekolah – sekolah DJ memang belum hits, sehingga dirinya belajar bermain DJ secara otodidak dan hanya berbekal pengetahuuan melalui internet saja. Jumlah Female DJ pada tahun 2007 memang bisa dikatakan masih sedikit, itu juga yang menjadi motivasi Tiara Eve untuk terus belajar dan mengasah kemampuannya sebagai seorang DJ.

Terpengaruh Aliran Musik Amerika Serikat

Dalam hal jenis musik yang diusung, DJ Tiara Eve lebih memilih musik – musik yang berasal dari Amerika Serikat seperti misalnya RnB dan juga Hip Hop. DJ Tiara terinspirasi dengan salah seorang musisi yang diidolakannya yaitu Drake sehingga dia membuat sebuah karya yang menggabungkan musik – musik RnB. Selama lima tahun belajar menjadi DJ secara otodidak, DJ Tiara Eve mendapatkan penghargaan pada sebuah ajang DJ Lokal dan mendapatkan gelar sebagai seorang Female DJ terbaik di tahun 2012 itu.

Kisah dan Profile DJ Tiara Eve
Foto: Berita Lewat Mana

 

Berkarir di bidang musik EDM rasanya kurang pas jika tidak memiliki sebuah mahakarya. Dari selama perjalanan karirnya sebagai seorang DJ, Tiara Eve sudah berhasil merilis single sebanyak tiga buah dan mendapatkan respon yang positif oleh m,asyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya jumlah unduhan single – single Tiara Eve di toko musik digital. Bahkan, musisi ternama seperti Glenn Fredly pernah berduet dengan DJ Tiara Eve dalam sebiah single. Menurutnya, mengajak Glenn untuk berduet merupakan sebuah perjuangan yang luar biasa karena Glenn tidak begitu tertarik dengan musik – musik genre EDM.

Perjuangan Menjadi Pemain Film

Terkenal sebagai seorang female DJ ternyata membawa berkah tersendiri bagi Tiara Eve. Sutradara film, Fajar Nugros memilihnya untuk memerankan seorang PSK kelas atas asal Manado di filmnya yang berjudul Jakarta Underground. Dalam film itu, DJ Tiara Eve berperang sebagai Laura, seorang wanita muda asal kota Manado yang terpaksa harus terjerumus ke dalam lembah prostitusi kelas atas karena dirinya mendapatkan sebuah masalah yang besar.

Kisah dan Profile DJ Tiara Eve
Foto: Poskota News

 

Namun, bukan hal mudah bagi Tiara Eve untuk menerima peran tersebut. Bukan karena tidak memiliki pengalaman di dunia seni peran, namun kendala izin dari orang tuanyalah yang membuat Tiara sedikit kesulitan untuk bergabung dalam projek film yang diadaptasi oleh buku karya Moammar Emka tersebut. Sang produser bahkan harus langsung uturun untuk meyakinkan orang tua dari Tiara Eve dan menjelaskan secara detail bahwa film ini bukanlah film pornografi, namun lebih ke jenis film Drama yang mengangkat tema realita kehidupan wanita – wanita malam di kota Jakarta.

Perlu waktu sampai 30 hari untuk mendapat kejelasan apakah Tiara Eve secara pasti ikut bergabung atau tidak. Setelah pihak orang tua Tiara menerima naskah, kemudian lock pemain, barulah mereka memberikan izin kepada Tiara untuk memerankan Laura tersebut. Dalam film ini juga Tiara beradu peran dengan aktor papan atas seperti misalnya Lukman Sardi, Tio Pakusadewo, Agus Kuncoro, Oka Antara, Richard Kyle dan ada pula model seksi Nikita Mirzani.

Mendapat Penolakan Dari Orang Tua

Seperti halnya kisah – kisah female DJ lainnya, Tiara Eve juga harus merasakan bagaimana mendapat penolakan sebagai seorang Female DJ. Ibunya yang dikenal keras dalam mendidiknya sempat menolak dan bersikeras untuk memerintahkan Tiara agar berhenti menjadi seorang DJ. Namun, Tiara yang sudah terlanjur meniti karir di bidang DJ tidak patah arang.

Kisah dan Profile DJ Tiara Eve
Foto: Loop

 

Tiara sampai harus mengajak ibunya ikut menonton perunjukkan Dj nya untuk membuktikan seperti apa pekerjaan sebagai seorang DJ tersebut. Dan dia juga meyaknikan bahwa diriinya tidak terjerumus ke hal – hal yang negatif. Sang ibu akhirnya luluh setelah mengetahui apa yang dilakukan oleh Tiara adalah semata – mata untuk mengejar karirinya di dunia hiburan.

 

You may also like

Leave a comment