Kisah Berdirinya Kuliner The Halal Guys

Kisah Berdirinya Kuliner The Halal Guys Sumber: Uber Eats

MATA LELAKI - Nama The Halal Guys memang sudah terkenal sekali di Amerika. Bahkan, tempat makan satu ini, membuka cabangnya di beberapa mall di Indonesia. The Halal Guys sendiri, merupakan makanan kaki lima food truck yang banyak dibeli oleh orang-orang pekerja, anak muda dan bahkan sekarang turis yang berkunjung ke Amerika. The Halal Guys banyak dimakan, oleh para pendatang atau imigran yang beragama Muslim.

#
Sumber: Google

 

The Halal Guys, pertama kali buka pada tahun 1990 oleh tiga orang imigran asal Mesir. Mereka adalah Mohammed Abouelenein, Ahmed Alseka dan Abdelbaset Ebayet. Awalnya, mereka bukan menjual olahan nasi, tapi menjual hotdog. Mereka juga menyajikan berbagai makanan halal untuk supir taksi Muslim di New York.

#
Sumber: Google

 

Tapi akhirnya mereka berubah menu, karena yakin hot dog bukanlah menu yang cukup mengenyangkan. Maka dari itu, ketiganya menambah menu seperti ayam, daging gyro, nasi dan juga roti pita pada tahun 1992. Sampai satu dekade, mereka bertiga yang meracik dan membuat makanan di The Halal Guys.

Bagi anda yang pernah mencicip The Halal Guys langsung di Amerika, pasti sudah tidak asing dengan menu andalan 2 platter mereka. Ada platter dan gyro, dimana sumbangan ide dari para sopir taksi yang kebanyakan imigran, membuat makanan ini menjadi terkenal sekali dan laris manis. Bahkan sampai-sampai, bukan para imigran saja yang menikmati platternya, tapi juga orang-orang New York dan para turis yang berkunjung ke Amerika. 

#
Sumber; IDN Times

 

#
Sumber: Uber Eats

 

Hidangan platter sendiri, berupa hidangan nasi. sayuran, gyro, pita bread, dan juga white sauce serta hot sauce. Kalau gyro sendiri, merupakan daging sapi yang dimasak ala kebab dan juga di iris kecil. Selain itu, tentu anda tahu kunci rasa dari The Halal Guys, terletak pada sausnya, yaitu white sauce dan juga hot saucenya.

Leave a Comment