Monday Jul 26, 2021 09:22

Kiprah Terri B! DJ Sekaligus Penulis Lagu

Kiprah Terri B! DJ Sekaligus Penulis Lagu

MATA LELAKI - Jika kita menonton pertunjukan DJ dunia, maka yang terbesit dalam benak kita adalah penampilan mereka yang sangat memukau di atas panggung. Penampilan tersebut membuat banyak orang yang menontonnya ikut terbawa larut dalam suasana crowd yang meriah. Salah satu DJ ternama dunia yakni Terri B! mampu membuktikan hal tersebut di setiap pertunjukkannya.

Memiliki nama asli Terri Elaine Bjerre, Terri B! memulai debutnya sebagai seorang DJ pada tahun 1997 silam di mana saat itu musik-musik EDM sedang menuju puncak kejayaannya. Terri bukanlah orang baru dalam dunia musik, sebelumnya dirinya sudah tergabung dalam sebuah band bernama 2 Elvissa yang pernah mencapai top chart dalam blantika musik Spanyol.

Kiprah Terri B! DJ Sekaligus Penulis Lagu
Foto: Reservoir Media

 

Karyanya dalam dunia musik EDM sudah diakui oleh banyak pihak. Tercatat, setidaknya dirinya membuat lebih dari 1000 remix suara yang merupakan suara dirinya dan juga 400 buah single. Pada tahun 2015, Terri B! berkolaborasi dengan DJ Group asal Swedia Cazzette dengan singlenya yang berjudul Blind Heart.

Single tersebut berhasil meraih urutan pertama dalam Billboardd musik-musik Dance. Terri B! menjadi musisi DJ wanita pertama yang mampu meraih urutan puncak pertama dengan singlenya yang berjudul Blind Heart dan juga Big Fun dengan posisi sebagai Featured Artist. Lagu Blind Heart tersebut sudah ditonton hampir 40 juta kali dalam Spotify dan menjadi lagu kampanye Amerika Utara.

Terri B! sendiri menjadi satu dari 6 orang yang memiliki dua buah single teratas di tahun 2015 silam. Dia juga sudah banyak berkolaborasi dengan DJ-DJ ternama seperti DJ Antoine, DJ Cazzette, kemudian juga Thomas Gold. Dia juga sudah banyak berbagi panggung dengan David Gueta, Tocadisco dan Gromee.

Terri B! sendiri sudah menulis beberapa buah lagu untuk musisi lainnya seperti misalnya Perfect Love untuk penyanyi pop Lutrica McNeal. Lagu Perfect Love tersebut berhasil meraih 10 besar dalam blantika musik Swedia pada tahun 2012 silam. Dia juga menulis lagu Naughty But Nice yang dipopulerkan oleh Sarah McConnor.

You may also like

Leave a comment