Kiprah Putri Ucha Imbangi Kuliah dan DJ

Kiprah Putri Ucha Imbangi Kuliah dan DJ Sumber: Korda News

MATA LELAKI - Memiliki keterampilan yang mumpuni dalam memainkan alat-alat turntable membuat seseorang bisa menjadi terkenal dan disegani banyak orang. Terlebih, jika dirinya adalah seorang Female DJ yang pada setiap penampilannya selalu ditunggu oleh banyak penonton yang hadir. Salah satu Female DJ memiliki kisah yang menarik untuk diulas yakni DJ Ucha Putri.

Selain sibuk sebagai profesinya sebagai seorang Female DJ, Putri juga tidak melupakan pendidikan. Menurutnya, pendidikan adalah hal yang penting, entah apapun itu sekolahnya, Putri selalu mengutamakann hal ini. Dirinya tercatat sebagai salah satu mahasiswi Universitas Semarang dengan mengambil kuliah di jurusan Ekonomi Management. Tentunya dia juga harus membagi waktu kuliah dan jadwal manggung.

Awal mula dirinya turun langsung ke arena DJ adalah karena memang hobinya yang suka mendengarkan musik. Putri tidak ingin jika hanya jadi penonton saja, dirinya ingin menghasilkan sebuah keuntungan dari hobi yang disukainya tersebut. Itulah mengapa, dirinya kemudian terjun sebagai seorang Female DJ dengan kemampuan yang baik.

#
Foto: Korda News

 

Untuk lebih mengasah kemampuannya lagi, Putri memutuskan untuk bergabung dengan salah satu agen manajemen DJ yang bernama Fetbeatpro DJ Management yang dimentori oleh DJ Reza. Putri mulai belajar menjadi seorang DJ sejak tahun 2016. Selama 4 tahun ini, dirinya sudah memiliki jam terbang tinggi dalam memainkan alat musik turntable tersebut.

Wanita kelahiran kota Semarang tanggal 30 Oktober 1994 ini mengaku sempat grogi ketika pertama kali mengadakan pertunjukan solonya. Meskipun hal ini didasari atas hobi, namanya perasaan grogi pasti menghantui siapapun yang memulai untuk pertama kalinya. Akan tetapi, lama-lama dirinya sudah mulai terbiasa dan bisa mengadakan pertunjukan panggung yang sukses.

Seperti yang dijelaskan di atas, dirinya juga harus berjibaku dengan urusan kuliahnya, yang mana hal itu harus membuat Putri pandai mengatur waktu. Dirinya kemudian memutuskan mengambil kuliah pada hari Senin hingga Kamis dan hanya mengambil pekerjaan untuk ber-DJ jika hari libur atau akhir pekan. Dengan demikian, urusan pekerjaan lancar, dan urusan pendidikan tidak terganggu.

Leave a Comment