Kiprah EDM Group Music Major Lazer

Kiprah EDM Group Music Major Lazer Sumber: nme.com

MATA LELAKI - Musik-musik dengan genre lagu Electronic Dance Music atau EDM saat ini memang sedang menjadi banyak perbincangan banyak orang. Selain karena lagu-lagunya yang beragam, mereka juga memiliki banyak kreasi barunya hampir setiap hari. Oleh karenanya, saat ini mulai banyak bermunculan grup-grup musik EDM yang semakin hari semakin mendunia.

Salah satu grup musik EDM yang patut untuk diperhitungkan adalah Major Lazer yang merupakan trio Amerika-Jamaika Electro Dance Music. Didirikan di kota Kingston, Jamaika, grup musik EDM ini sudah banyak memiliki personel yang keluar masuk. Memulai debutnya pada tahun 2008 silam, Major Lazer juga memiliki banyak single hits yang sudah dirilis.

#
Foto: EDMTunes

 

Awalnya, grup musik ini didirikan oleh DJ Diplo dan Switch yang dipertemukan dalam sebuah project bernama M.I.A. Pada awal berdiri, Major Lazer hanya beranggotakan DJ Diplo dan Switch saja, dan mereka berhasil merilis sebuah album yang diberi nama Guns Don’t Kill People… Lazers Do pada tahun 2009 tepatnya tanggal 16 Juni.

Salah satu single albumnya yang berjudul Hold The Line yang disutradarai oleh Eric Wareheim berhasil masuk dalam nominasi MTV Video Award untuk kategori Breakthrough Video. Single Hold The Line tersebut juga menjadi Official Song untuk game Sport FIFA 2010. Single tersebut membuat Major Lazer mulai diperhitungkan di dunia musik EDM.

#
Foto: TImes

 

Pada kurun waktu 2012 hingga 2013, Major Lazer mulai bekerja sama dengan Snoop Dogg untuk memproduksi sebuah single yang nantinya akan dimasukkan ke dalam project reggae milik Snoop Dogg. Namun pada tahun ini juga Major Lazer harus ditinggalkan oleh salah satu pendirinya yaitu Switch. Kepergiannya tersebut akhirnya digantikan oleh Jillionaire And Walshy Fire.

Selama berkarier hampir 11 tahun dalam dunia musik EDM, Major Lazer setidaknya sudah merilis sebanyak 4 buah studio album. Mereka juga sudah memenangkan beberapa penghargaan seperti misalnya Best Foreign Song dalam ajang GAFFA Awards, kemudian memenangkan Electronic Music Award untuk kategori Single Of The Year pada tahun 2017.

Leave a Comment