Kiprah DJ Yuri dalam Blantika Musik EDM Tanah Air

Kiprah DJ Yuri dalam Blantika Musik EDM Tanah Air Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Perkembangan musik EDM saat ini memang sudah tidak bisa dibendung lagi. Pasalnya, setiap hari selalu bermunculan DJ-DJ berbakat ke permukaan dengan gayanya yang berbeda dan juga dengan penampilan yang unik. Hal itu terjadi karena profesi ini memiliki masa depan yang menjanjikan dari segi finansial dan juga karier bagi si pelakunya.

Salah satu DJ cantik bernama Ni Putu Yuni Astika Sari merasakan persaingan yang semakin ketat ini apalagi khusus unuk Female DJ. Dirinya mengakui setiap harinya memang ada DJ-DJ muda yang berbakat dan menekuni profesi sebagai seorang DJ tersebut. Mereka pastinya bersaing untuk mendapatkan tempat yang pertama di atas panggung musik EDM.

#
Foto:Instagram DJ Yuri

 

Wanita yang memiliki nama panggung DJ Yuri ini mengaku tidak takut dengan banyaknya DJ baru yang bermunculan. Dirinya sudah hampir 6 tahun bergelut di dunia DJ yang mengawali profesi sebagai captain girl party. Dirinya malah menjadi semakin percaya diri dengan kemampuannya saat ini sebagai seorang Female DJ di Bali.

DJ Yuri sendiri mengawali permainan DJ-nya secara otodidak dan dirinya mendapatkan bimbingan dari salah satu DJ yang bernama Paul Rank. Segala sesuatu mulai dari masalah promosi, kemudian pengaturan jadwal untuk manggung, dan juga peralatan yang digunakan untuk di atas panggung dia sediakan dan juga ditangani langsung oleh seorang DJ Yuri.

Kepercayaan adalah pedoman yang terus dipegang oleh DJ Yuri agar bisa aktif dan juga eksis dalam persaingan di dunia musik EDM. Dirinya memilih untuk bekerja sesuai dengan jalur yang ada dan lebih menonjolkan kemampuan dalam bermain DJ dibandingkan dengan menonjolkan bentuk fisik dan juga keelokan tubuh serta wajahnya yang cantik.

#
Foto:Instagram DJ Yuri

 

Yuri mengaku dirinya sama sekali belum pernah mengikuti atau bergabung dengan komunitas DJ. Bahkan untuk mengurus keperluan ketika akan naik ke atas panggung juga, dia lakukan dengan tangannya sendiri. Namun meskipun demikian, dirinya masih menerima banyak tawaran pekerjaan untuk menjadi pengisi acara yang dia dapatkan langsung dari teman-teman sesama DJ.

Tidak bergabung dengan komunitas DJ bukan berarti dirinya menutup diri untuk bersosialisasi dengan rekan sesama profesi. Akan tetapi, dirinya lebih senang menjalani profesi sebagai DJ tersebut dalam keadaan tidak terikat. Jika dia bergabung dengan komunitas, maka dia harus membagi waktu antara pekerjaannya tersebut dengan kepentingan dari kelompoknya sesama DJ tersebut.

Dirinya juga pernah beberapa kali mendapatkan pekerjaan atas nama komunitas. Yuri sendiri sebenarnya mengakui jika bergabung dengan komunitas DJ maka dirinya akan mendapatakan banyak jaringan dan juga relasi. Namun, Yuri juga mengaku jika dirinya adalah tipikal orang yang sulit membagi waktu. Sehingga harus didahulukan yang menjadi prioritas dalam kariernya tersebut.

#
Foto:Instagram DJ Yuri

 

Bagi DJ yang sudah lama berkecimpung di dunia musik EDM seperti Yuri ini, pengalaman adalah guru yang paling berharga dalam perjalanan kariernya. Dirinya mensyukuri apa yang telah dicapainya tersebut karena selama 6 tahun lebih perjalanan kariernya ini, dirinya mendapatkan banyak pengalaman. Entah itu pengalaman baik atau pengalaman yang kurang menyenangkan.

Dirinya juga terus mengikuti perkembangan dari musik EDM ini terutama musik elektro. Dirinya memiliki trik agar penampilannya di atas panggung tidak terlihat membosankan. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan menyisipkan lagu-lagu terbaru yang ada saat ini dengan lagu komersil yang dia ciptakan. Dengan demikian, penonton yang menyaksikan dirinya tampil akan ikut terbawa suasana. Yang terpenting bagi Yuri adalah bagaimana dia bisa mengadaptasi gaya permainan sesuai dengan keadaan hati dari para penonton yang menyaksikan penampilan dirinya.

Leave a Comment