Saturday Sep 25, 2021 04:27

Kiprah DJ Cindy Kwok di Dunia Musik EDM Tanah Air

Kiprah DJ Cindy Kwok di Dunia Musik EDM Tanah Air

MATA LELAKI - Memiliki kemampuan yang baik dalam dunia musik merupakan salah satu hal yang kini banyak dimiliki oleh musisi muda tanah air. Terlebih lagi untuk musik EDM yang notabene merupakan musik dengan jumlah penggemar yang tidak sedikit di Indonesia. Salah satu Female DJ berikut adalah sosok yang bertalenta dalam musik EDM ini.

Adalah Cindy Kwok, salah satu Female DJ tanah air yang sudah menancapkan namanya dalam industri elektro ini. Usianya yang masih sangat muda membuat jalannya menuju kesuksesan di dunia musik ini masih terbuka sangat lebar. Apalagi dengan kemampuannya bermain musik EDM yang baik, tentu saja akan semakin memudahkan langkah Cindy untuk bisa meraih kesuksesan.

Kiprah DJ Cindy Kwok di Dunia Musik EDM Tanah AirFoto: instagram

Lahir pada tahun 1998, saat ini Cindy Kwok masuk ke dalam jajaran Female DJ muda yang memiliki bakat. Dirinya menguasai beberapa genre musik seperti misalnya house, electro, twerk, dan juga trap serta breaks. Semua genre musik tersebut dibawakannya dengan atraktif sehingga bisa menarik perhatian penonton yang menyaksikan aksinya tersebut.

Tidak heran jika banyak penonton yang menyebut bahwa Cindy Kwok ini adalah salah satu DJ yang bisa membawa suasana. Ciri khasnya tersebut terus dia pertahankan hingga saat ini. Sebagai seorang DJ, tentu saja Cindy kwok harus memiliki kemampuan bermain musik yang sangat baik agar bisa diterima oleh pendengar.

Cindy Kwok pernah mengikuti sekolah DJ di DSX DJ School, di mana ketika dirinya belajar DJ tersebut, Cindy mendapatkan banyak ilmu mengenai dunia DJ. Dari situlah dirinya benar-benar bisa menguasai berbagai macam aliran serta teknik bermain DJ yang sangat baik. Dia juga belajar bagaimana caranya mengendalikan kerumunan penonton agar permainannya tersebut tidak membosankan.

Ke depannya, Cindy Kwok tentu saja ingin mengembangkan karirnya dalam dunia musik. Dia ingin mengeksplorasi berbagai macam hal mengenai musik dan oleh karenanya dia mulai merambah ke dunia digital sebagai PA dan juga layanan streaming musik DJ. Dengan demikian, dirinya bisa mendapatkan lebih banyak penggemar melalui aplikasi tersebut.

Menurut Cindy Kwok, dirinya mengawali karier di dunia hiburan ini bukanlah dari dunia musik melainkan dunia modeling. Dimana ketika dirinya lulus SMA, Cindy Kwok mengawali karirnya sebagai seorang foto model. Baru kemudian setelah beberapa waktu, dirinya memutuskan untuk terus berkarier di dunia hiburan, namun memilih untuk menekuni profesi sebagai seorang DJ.

Dirinya mengatakan awal mula berkenalan dengan dunia DJ tersebut ketika sang kakak yang memperkenalkan Cindy ke dunia musik DJ. Saat itu dirinya masih bertatus sebagai pelajar SMA pada tahun 2016 yang lalu dan masih menekuni sebagai seorang model. Cindy sendiri bersekolah di Surabaya, Jawa Timur hingga bangku SMA.

Dirinya kemudian tertarik untuk menekuni dunia DJ setelah diperkenalkan oleh sang kakak tersebut. Cindy kemudian menyisihkan sebagian pendapatannya dari model tersebut untuk dia gunakan dalam mengambil pendidikan DJ di DSX Surabaya. Ketika mengambil pendidikan DJ, dirinya dimentori oleh DJ Farid yang juga merupakan salah satu DJ ternama yang ada di Surabaya.

Ketika ditanya mengapa dirinya memilih untuk berkarier di dunia musik, Cindy menjawab bahwa dirinya sangat menyukai seni musik. Oleh karena itu dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatannya untuk menekuni dunia musik, terlebih setelah diperkenalkan DJ oleh kakaknya tersebut.

Siapa sangka, karena menyukai seni musik tersebut dirinya kini menjelma menjadi salah satu Female DJ yang memiliki bakat terpendam. Menutup pembicaraan, DJ Cindy Kwok mengatakan bahwa musik DJ memiliki berbagai macam aliran musik yang masing-masing ada penggemarnya sendiri. Oleh karenanya, setiap DJ harus memiliki kemampuan untuk bisa berkreasi dan mengasah kreativitasnya agar memiliki banyak penggemar dan juga bisa dengan mudah dikenali oleh pecinta musik EDM, khususnya di tanah air.

You may also like

Leave a comment