Wednesday Jan 26, 2022 22:11

Kiprah Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020

Kiprah Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020

MATA LELAKI - Beberapa waktu silam, jagad permodelan Indonesia kembali dikejutkan dengan ajang Puteri Indonesia 2020 yang digelar di Jakarta. Ajang tahunan ini berhasil mendapatkan 39 orang kandidat wanita tercantuk di Indonesia. Namun, di antara 39 peserta tersebut, hanya satu yang menjadi juara. Untuk tahun 2020 ini, Raden Roro Ayu Maulida terpilih sebagai Miss Indonesia 2020.

Wanita cantik kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 ini sebelumnya pernah mengikuti ajang Asia Model Festival pada tahun 2019 dan berhasil meraih predikat Face of Asia 2019. Baru kemudian setahun berselang, dirinya mewakili Jawa Timur dalam ajang Miss Indonesia 2020 ini. Sejak kecil, dirinya memang sudah memiliki keinginan untuk menjadi model.

Kiprah Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020
Foto: beritasatu

 

Bahkan, ketika duduk di bangku kelas 5 SD, dirinya mengikuti Lomba Hijab Sanggarwati dan berhasil meraih posisi runner up. Dalam ajang Indonesia Fashion Week tahun 2019 yang lalu, dirinya mendapatkan penghargaan sebagai The Best Catwalk Female Model. Penghargaan kategori ini merupakan yang pertama kalinya sejak 6 tahun diadakan ajang Fashion Week ini.

Dalam ajang tersebut, Ayu Maulida memperagakan busana yang dirancang oleh desainer ternama seperti Poppy Dharsono, kemudian Dnjyo Hyoji, Tethuna, Lia Arif dan Barli Asmara. Di tahun yang sama juga dirinya mengikuti ajang Asia Model Festival yang diadakan di Korea Selatan dan mendapatkan penghargaan Face Of Asia.

Kiprah Ayu Maulida, Puteri Indonesia 2020
Foto: Liputan6

 

Penghargaan ini turut mengharumkan nama Indonesia, pasalnya Ayu Maulida dalam ajang tersebut berhasil mengungguli sebanyak 79 peserta lain yang berasal dari 27 negara. Pun demikian, keberhasilannya dalam menjuarai Miss Indonesia juga tidak selalu berjalan dengan mulus. Pada tahun 2017, dirinya sebenarnya pernah mengikuti ajang Miss Indonesia ini, namun harus kandas di tingkat propinsi Jawa Timur.

Wanita cantik lulusan Universitas Airlangga ini memiliki sebuah kegiatan lain yakni Senyum Desa, yang merupakan kegiatan sosial yang berfokus pada masalah pendidikan di pelosok desa. Selain fokus dalam masalah pendidikan, kegiatan ini juga memberikan pendidikan kewirausahaan dan juga pola hidup sehat yang bisa diterapkan untuk penduduk-penduduk di desa terpencil.

You may also like

Leave a comment