Wednesday Aug 10, 2022 09:20

Kini Pria Bisa Cek Kesehatan Reproduksi di Barbershop

Kini Pria Bisa Cek Kesehatan Reproduksi di Barbershop

MATA LELAKI - Mengecek kesehatan, memang biasanya dilakukan di rumah sakit atau puskesmas. Tapi bagaimana, bila anda bisa checkup di barbershop? Yup, inilah yang terjadi dari penelitian, dimana para barber shop di Los Angeles, mendatangkan perawat dan apoteker untuk melakukan pengecekan setiap minggunya. Pria sendiri, memang terkenal malas untuk sekedar check up dan pergi ke dokter. 

Kini Pria Bisa Cek Kesehatan Reproduksi di Barbershop
Sumber: Luxe Society

 

Di barbershop itu sendiri, ada berbagai macam alat checkup kesehatan. Mulai dari pengukur tekanan darah, yang ternyata bisa dan ampuh menurunkan tingkat hipertensi, terutama untuk pria Afrika-Amerika, yang lebih rentan terkena hipertensi dibandingkan etnis lain. Bahkan ada penelitian yang mengungkapkan, kalau potong rambut di barbershop dengan fasilitas pengecek darah, bisa memiliki tekanan darah rata-rata 7 mm Hg.

Selain mengecek sendiri, bagi para pengunjung yang membutuhkan perawatan, bisa menemui dokternya juga. Kolaborasi beda bidang ini, disambut baik pada ikatan dokter di Amerika maupun pemimlik barbershop di Amerika. Para pemilik, rata-rata ingin memberikan kontribusi kesehatan yang terbuka dan mudah untuk para pelangganya. Untuk dokter sendiri, kolaborasi ini bisa membuat masyarakat lebih melek kesehatan, terutama dalam pengecekan medical checkup. 

Bahkan para apoteker sendiri, bisa memberikan resep obat bagi para penderita tekanan darah dan bisa langsung dibelikan serta digunakan obatnya. Nantinya, kolaborasi ini akan menghasilkan data-data yang bisa membawa kemajuan, khususnya untuk ke arah barbersop modern. Dimana, barbershop bisa menjadi tempat dan sarana alternatif, untuk orang-orang yang malas checkup ke dokter. 

Selain gratis, tentu saja para pengunjung bisa menjadi warga yang aktif, untuk mengecek kesehatan mereka sendiri. Biaya tambahannya sendiri, jika anda ingin cek dengan dokter langsung, bisa anda booking lewat sistem yang ada di barbershop. Jadi hal ini benar-benar berhasil dan cocok untuk anda yang malas check up di rumah sakit. Semoga saja ya, inovasi seperti ini bisa hadir di Indonesia, sehingga anda bisa tetap stylish dan sehat secara bersamaan.

You may also like

Leave a comment