Ketika Kereta LRT Dipenuhi oleh Model JFFF

Ketika Kereta LRT Dipenuhi oleh Model JFFF Sumber: suara.com

MATA LELAKI - Umumnya catwalk dilakukan di panggung panjang yang berada di tengah hall ataupun di dalam mall mewah. Tapi ada yang unik, saat anda menggunakan LRT Jakarta pada bulan Agustus ini. Bukannya di catwalk, Anda akan melihat model-model cantik yang berpose di dalam kereta LRT dan juga di luar kereta LRT. Yup, model tersebut merupakan model dari Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2019. LRT Jakarta dipilih menjadi venue untuk menyelenggarakan fashion show dari 16 koleksi karya desain dan UKM.

#
Sumber : Suara.com
 

Total ada 16 koleksi fashion yang dihadirkan di dalam kereta KRL, semuanya masuk dalam event Fashion Preview. Pakaian-pakaian ini dianggap mampu menggambarkan sebuah kehidupan metropolitan kota Jakarta yang semakin modern dan modis. Hal ini juga berimbas pada perkembangan fashion di ibukota yang stylish dan juga dinamis.

Menurut Deputy Chairman JFFF, Cut Meutia, industri mode di Indonesia semakin berkembang, dan perkembangannya cukup cepat. Selain itu, para desainer anak bangsa, juga semakin kreatif dalam membuat kreasi fashion ciptaan mereka. Para desainer kini bisa memanfaatkan beragam kebudayaan etnis Indonesia dan upaya transforming Indonesia untuk menuju Global Taste.

Total ada 11 desainer yang terlibat dalam acara JFFF 2019 ini. Ada Didi Budiarjo, Eridani, Yogie Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji,  AMOTSYAMSURIMUDA, Cynthia Tan, Jenahara dan juga Rinaldy Yunardi. Semua desainer tersebut sudah cukup terkenal akan karya-karyanya, yang sudah banyak digunakan oleh warga ibu kota.

Sedangkan untuk perwakilan UKM, ada Dekranasda NTT sebagai perwakilan dari daerah, Kain Negeri sebagai perwakilan institusi yang berkolaborasi dengan JFFF, Precious One sebagai perwakilan UKM perwakilan Jakarta Brand Festival yang desainernya merupakan kaum difabel, finalist NYPD sebagai perwakilan kompetisi fashion di JFFF, dan ESMOD Jakarta mewakili sekolah mode. Semuanya murni hasil karya para UKM yang bergerak di bidang industri kreatif, khususnya mode pakaian.

Leave a Comment