Ketika Fenomena Black Friday Diminati Penggemar Craft Beer

Ketika Fenomena Black Friday Diminati Penggemar Craft Beer Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Masyarakat Indonesia, memang tidak asing lagi dengan istilah Black Friday. Istilah yang asing memang, tapi tidak dengan masyarakat di negara barat, seperti Amerika dan juga Eropa. Istilah Black Friday sendiri, adalah untuk menandai hari Jumat setelah perayaan Thanksgiving. Pada hari itu, berbagai toko yang ada di Amerika dan Eropa, akan memberikan diskon secara besar-besaran. Di saat itulah, anda akan melihat harga berbagai item yang dijual dengan harga yang begitu mencengangkan. 

Tidak ketinggalan pula, para pembuat craft beer di New York State memanfaatkan Black Friday untuk merilis brews edisi terbatas. Pada industri bir di Amerika, sudah menggunakan hari-hari tersebut untuk mempersembahkan bir yang unik dan istimewa, bagi para konsumennya. Hal ini pula, yang dimanfaatkan oleh para penggemar craft beer untuk bisa memburu bir langka dengan harga khusus pada saat Black Friday.

Salah satu bir yang akan berpartisipasi dan tersedia di event Black Friday adalah ‘Crafty Ales & Lagers’ di Phelps, New York. Total ada sembilan bir, dan semua bir tersebut nantinya akan berada di keran dan menjadi serba dark. Varietas ini sendiri, sudah termasuk porter, coffee porter, milk stout, black IPA dan juga imperial stout.

#
Sumber: Beergembira

 

Selain itu, juga ada brewery company yang berulang tahun di Black Friday, yaitu Willow Rock Brewing Company. Nantinya, akan ada kejutan dari Willow Brewing, mereka akan meliris iterasi yang berbeda dari serial bir tahunan milik mereka.  Ada "Bear", "Ninja", "Cowboy". Tahun ini saja, bir tersebut merupakan bir hitam kekaisaran Rusia yang penuh dengan catatan toffee cokelat hitam, malt dan kandungan alkohol 10.2% ABV.

#
Sumber: Beergembira

 

Selain dari dua bir itu, akan ada juga Boise N The Hood dan Delima Cherry Raspberry dari Rising Storm Brewing Company yang nantinya, mereka akan mengemas bir produksi mereka sendiri dalam bentuk kalengan. Lalu akan ada pula Ghost of Christmas dari Galaxy Brewing Company, dimana bir tersebut mampu menghangatkan tubuh anda. Sedangkan untuk Bolton Landing Brewing Company juga akan merilis Festival Slacks Holiday Belgian Dubbel, bir ini sendiri siap menemani hari libur anda dengan semua kemanisan dan kesegarannya.

#
Sumber: beergembira

 

Sayangnya hal semacam ini kecil kemungkinannya terjadi di Indonesia.

Leave a Comment