Ketika Efek Penampilan Pribadi Mempengaruhi Diri Anda

Ketika Efek Penampilan Pribadi Mempengaruhi Diri Anda Sumber: medium.com

MATA LELAKI - Dalam kehidupan sehari-hari, apalagi ketika kita hidup di kota besar, sebuah penampilan memang harus dijunjung tinggi. Bukan hanya sebagai penutup tubuh kita saja, melainkan bisa sebagai alat penghormatan terhadap orang lain. Tentu saja, tidak mungkin anda berpenampilan sembarangan di depan orang lain, terlebih lagi di depan klien atau ketika bertemu pejabat. Anda pastinya akan mempersiapkan kesempurnaan terhadap penampilan Anda. Alasannya agar orang yang akan Anda temui terkesan terhadap penampilan anda. 

Ketika anda melakukan efek transformasi, pakaian anda bisa menjadi awal orang lain mengubah pikiran mereka. Ketika anda berpakaian seperti pengusaha profesional, tentu saja anda akan cenderung bertindak seperti pengusha profesional. Ada penelitian mengatakan, ketika anda berpakaian seperti seorang pengusaha, maka kinerja seseorang akan menjadi lebih baik. Ternyata efek berpakaian punya pengaruh sebesar ini, tapi nyatanya tidak banyak orang yang menggunakan efek transformasi ini. 

#
Sumber : Pinterest

 

Selain itu dengan anda berpakaian profesional, maka hal itu bisa meningkatkan kepercayaan serta disiplin diri. Seseorang yang berpakaian profesional mempelajari dan mempunyai nilai disiplin diri yang tinggi. Mereka belajar bahwa melakukan perencanaan dan alokasi waktu yang cukup adalah yang paling terpenting untuk hasil yang begitu konsisten. Orang-orang berpakaian profesional ini, akan mengantisipasi kebutuhan mereka dan mengambil langkah-langkah yang tepat.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, dengan anda berpakaian rapi maka anda sedang memberikan penghormatan kepada diri sendiri dan orang lain. Ketika Anda bertemu dengan seorang pria dengan pakaian yang begitu rapi, Anda sudah pasti otomatis akan memberinya penghormatan ekstra. Di sana anda akan melihat kesempurnaan dari dasinya dan menghargainya. Rasa saling menghormati antara pria dikumpulkan ketika saling menyadari upaya yang telah dilakukan masing-masing.

Maka dari itulah, khusus buat anda yang memang akan masuk ke dunia usaha, gunakanlah baju yang memang digunakan sebagai penghormatan terhadap diri anda sendiri. Anda harus berani menggunakan baju yang layak, jadi selalu beralasan ingin menjadi diri sendiri. Penampilan anda yang terkesan aruk-arukan dan acak-acakan hanya akan merugikan diri anda sendiri, serta orang lain juga jadi tidak nyaman dekat dengan anda.

Leave a Comment