Ketika Bir Pletok Bisa Mengobati Penyakit Kanker

Ketika Bir Pletok Bisa Mengobati Penyakit Kanker Sumber: indoindians.com

MATA LELAKI - Beberapa bulan yang lalu, ada inovasi yang dilakukan oleh tiga mahasiswa IPB. Mereka berhasil membuat permen dengan rasa bir pletok. Penemuan ini tentu saja membanggakan karena berhasil membuat inovasi makanan dan minuman sejarah menjadi lebih modern dan bisa dinikmati oleh kawula muda. Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bir pletok. Bir pletok merupakan minuman sejarah dan traditional masyarakat Betawi. Bir ini terbuat dari campuran beberapa rempah, seperti jahe, daun pandan wangi, dan juga serai. Bir ini memang mempunyai banyak khasiat, seperti menghangatkan tubuh siapa saja yang meminumnya.

Nah, dari mahasiswa IPB, kini inovasi hadir dari tangan seorang chef bernama Taufik Hidayat Syah. Chef Taufik mampu membuat dan menciptakan olahan baru dari bir pletok yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Penyakit seperti vertigo, kanker serviks, kanker payudara bisa disembuhkan dengan bir pletok racikannya. 

#
Sumber : Seisall

 

Berdasarkan pengalaman pribadi dari Chef Taufik sendiri, sang istri yang mengalami kanker payudara stadium 3, tak disangka mulai menunjukkan tanda kesembuhan setelah rutin meminum bir pletok hasil olahannya yang diberi nama Bir Pletok 17. Tidak sampai di situ, salah satu konsumen Bir Pletok 17 yang berasal dari Jakarta, juga mengatakan membaik setelah rutin meminum bir pletok 17 ini.

Sesuai dengan namanya, Bir Pletok 17 ini memiliki kandungan sebanyak 17 rempah. Lalu, 17 macam rempah ini dicampur di dalam air mendidih. Pada saat air sudah mendidih, rempah-rempah tersebut dimasukkan tanpa ditutup dan dibiarkan terbuka. Kini tidak hanya di area Tangerang Selatan saja, Bir Pletok 17 sudah meluas ke wilayah Jakarta dan beberapa wilayah lainnya.

Melihat manfaat yang didapatkan, ke depannya Chef Taufik akan memasarkan bir pletok ini ke seluruh Indonesia. Diharapkan dengan adanya minuman tradisional ini, selain bisa menjaga kesehatan bisa juga membuat minuman sejarah ini tidak hilang oleh waktu.

Leave a Comment