Saturday Sep 25, 2021 04:00

Kenalan dengan Pooja B, Female DJ Asal India

Kenalan dengan Pooja B, Female DJ Asal India

MATA LELAKI - Asia merupakan benua yang memiliki banyak talenta muda, terutama dalam dunia musik. Ada banyak musisi asal Asia yang mampu bersaing dengan musisi dunia dari benua lainnya. Salah satu musisi berikut mungkin bisa menginspirasi anda untuk bisa berkarya lebih baik lagi. Dia adalah DJ Pooja B yang berasal dari Negara India.

Dirinya saat ini berdomisili di Dubai, namun pernah mendapatkan predikat berupa Top 10 Female DJ yang ada di India. Dirinya berbicara banyak mengenai kehidupan seorang DJ, terutama bagi mereka yang berkarir sebagai Female DJ di India. Menurutnya, wanita di India saat ini mampu menembus batas dengan talenta yang mereka miliki.

Meskipun jumlahnya sedikit, namun menurut Pooja B, hal itu memberi angin segar terutama untuk para wanita lainnya di India yang memiliki bakat terpendam. Banyak yang ingin menjadi DJ di dunia ini, dan selama mereka bisa memiliki kemampuan yang baik di atas panggung, maka kenapa tidak untuk meniti karier di dunia DJ?

Ada banyak hal yang menjadi tantangan bagi DJ Pooja B selama dirinya menekuni pekerjaannya sebagai seorang DJ tersebut. Jauh dari keluarga dan teman dekat yang ada di India merupakan salah satunya. Selain itu dirinya yang memiliki pekerjaan tetap sebagai seorang DJ juga mau tidak mau harus membuatnya pergi jauh dari India.

Tantangan lainnya yang dia rasakan adalah perbedaan gender di mana masih ada beberapa orang yang menganggap penampilan DJ pria lebih baik ketimbang DJ wanita. Namun saat ini dirinya terbantukan dengan adanya koneksi internet di mana banyak orang yang bisa mendengarkan musiknya dengan mudah dari mana saja dan juga kapan saja.

Menjadi seorang DJ kelas internasional, tentu saja harus berhubungan dengan perbedaan budaya dan juga lingkungan di setiap Negara yang dikunjungi oleh Pooja B. namun, untuk hal tersebut dirinya mengaku tidak ada masalah yang berarti. Dia bersyukur masih ada orang di sekelilingnya yang bisa mendukung apa yang dikerjakan olehnya.

Kenalan dengan Pooja B, Female DJ Asal India

Foto: Amsterdam Dance Event

Banyak yang menilai bahwa Pooja B justru lebih dikenal di luar India dibandingkan di negara asalnya. Menanggapi hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa di India sendiri justru lebih banyak kesempatan untuk bisa eksis di berbagai festival musik. Karena ada beberapa ajang internasional yang juga diadakan di India khususnya untuk musik EDM.

Sementara itu, menurut Pooja B, industri hiburan terutama industri musik adalah salah satu jenis industri yang berkembang. Di mana setiap Negara yang dia kunjungi tentu saja memiliki kultur dan seleranya sendiri terhadap sebuah musik. Di situlah dia belajar banyak hal, apakah mau menyesuaikan dengan lingkungan di sana atau tetap membawa musik yang pernah dia mainkan.

Meskipun saat ini dirinya sudah menjadi salah satu DJ dengan kelas internasional, Pooja B tetap merendah dengan mengatakan bahwa ada beberapa sosok yang menginspirasinya ketika dirinya beraksi di atas panggung. Salah satunya adalah Sven Vath, yang merupakan DJ senior yang berusia 50an tahun.

Menurut Pooja, dirinya berharap bisa mendapatkan energi positif dari idolanya tersebut yakni masih bisa tampil enerjik meskipun di usia yang tidak muda untuk ukuran seorang DJ. Selain itu juga dirinya berharap bisa menjadi salah satu DJ yang memiliki karisma serta inspirasi banyak orang yang ingin meniti karir dalam dunia hiburan di India.

Ketika ditanya mengenai harapan dan juga cita-citanya di dunia musik EDM ini, Pooja B mengatakan bahwa dirinya ingin merilis beberapa buah single dan juga mengembangkan aksi panggungnya. Tujuannya, supaya penonton tidak bosan untuk menyaksikan aksi panggungnya tersebut. Tampil lebih baik di setiap pertunjukan juga menjadi apa yang diidam-idamkannya selama ini.

You may also like

Leave a comment