Kenalan dengan Olivia Gosandra, Game Caster Jelita Asal Batam

Kenalan dengan Olivia Gosandra, Game Caster Jelita Asal Batam Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Bagi mereka yang gemar menyaksikan live streaming game online seperti Mobile Legend ataupun Point Blank, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Olivia Gosandra. Gadis berparas oriental ini merupakan youtuber dan konten kreator game yang sudah tidak asing lagi di tanah air. Seperti apa latar belakangnya?

Sebagai seorang gamer, kesuksesan Olivia tentu tidak datang secara instan. Meski sempat ditentang keras oleh kedua orangtuanya, namun gadis yang akrab disapa Oliv itu tidak bergeming dan terus menggeluti hobinya bermain game. Ia bahkan pernah menjadi operator di salah satu warnet dekat rumahnya saat masih berada di bangku sekolah.

#
Foto: instagram Olivia Gosandra

 

Di saat menjadi operator warnet itulah khasanah pengetahuan serta keahlian bermain game Oliv semakin terasah. Game online pertama yang dimainkannya adalah Point Blank. Kendati hanya bermain game, Oliv sangat serius di setiap pertandingan yang ia mainkan, dan ia tak segan untuk memperdalam skillnya lewat latihan atau mencari informasi tambahan di internet. Alhasil, kemampuannya meningkat pesat dan ia pun menjadi salah satu player Point Blank yang disegani di daerahnya.

Bukan hanya Point Blank, Oliv juga rupanya jago dalam permainan Mobile Legends. Namanya pun semakin terangkat setelah kerap melakukan live streaming lewat akun Facebook dan Youtubenya di setiap match. Selain skill yang di atas rata-rata, paras jelita Oliv pun membuatnya seketika jadi pujaan banyak viewers laki-laki. Saat ini, Oliv tercatat memiliki 2,83 juta subscriber di Youtube serta 814 ribu followers di Instagram verifiednya.

#
Foto: instagram Olivia Gosandra

 

Sukses menjadi konten kreator, Oliv pun mulai memperluas pengaruhnya dengan menjadi selebgram dan influencer. Ia sempat tercatat sebagai brand ambassador salah satu merk gaming gear besar, yakni Sades pada tahun 2018 silam. Pencapaian itu pun semakin membuat Oliv terkenal di seantero nusantara mengingat Sades merupakan salah satu brand gaming gear pilihan para gamers Indonesia.

Kendati sudah tenar, skill bermain game Oliv rupanya masih luar biasa mumpuni. Tahun 2019 silam, gadis kelahiran Batam, 22 Juli 1996 ini berhasil melaju ke babak grand final turnamen E-Sports Asia Pacific Predator League. Dengan pembuktian yang sedemikian mantap, nampaknya kini Oliv telah berhasil meyakinkan orangtua serta mereka yang sempat meragukan pilihan jalan kariernya sebagai seorang gamer.

Leave a Comment