Wednesday Sep 22, 2021 21:26

Kekasih Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Dilakukan?

Kekasih Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Dilakukan?

MATA LELAKI - Ketika menjalin hubungan asmara, tentu akan ada banyak sekali masalah dan tantangan yang timbul yang memang tidak dapat dihindari. Mulai dari masalah perasaan hingga perbedaan pendapat dan lain sebagainya, hal tersebut dapat memicu masalah dan konflik dalam hubungan yang dijalani.

Salah satu masalah yang sering muncul di kehidupan era modern dalam hubungan asmara adalah latar belakang dan pengalaman, yang dalam konteks ini adalah masalah keperawanan. Status perawan adalah sesuatu yang dianggap sebagai ‘hal keramat’ di Indonesia, pasalnya status keperawanan tersebut masih menjadi tolok ukur harga diri serang wanita di Indonesia. Ketika ada wanita atau gadis muda yang tidak lagi perawan tanpa pernah menikah sebelumnya, tentu dirinya akan mendapatkan penghakiman dari lingkup sosial dimana dia berada.

Nah, dalam bahasan ini, kita akan membahas seputar status keperawanan dalam hubungan sosial. Jika kekasih anda mengakui bahwa dirinya sudah tidak perawan alias sudah pernah melakukan hubungan seksual sebelumnya, kira kira apa reaksi dari anda? Tentunya kondisi ini sangat membingungkan pada diri setiap lelaki, termasuk juga mereka yang tidak mempermasalahkan status keperawanan tersebut. Banyak juga lelaki yang mengaku bahwa dirinya mau menerima status ‘tidak perawan’ jika kekasih hatinya ternyata sudah pernah berhubungan seksual dengan lelaki sebelumnya, namun hal yang satu ini tetap membutuhkan keputusan yang tepat.

Berikut ini adalah hal yang dapat dilakukan oleh lelaki, ketika menghadapi situasi dimana dirinya mengetahui atau sang kekasih mengakui bahwa ia sudah tidak perawan. Mari simak di bawah ini.

Bersikap Tenang dan Jangan Terlalu Banyak Bereaksi

Kekasih Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Dilakukan?
Sumber Gambar : allprodad.com

 

Kendati masih menjadi tolok ukur utama untuk menilai kehormatan seorang wanita di Indonesia, status keperawanan seharusnya tidak lagi menjadi fokus utama dalam hubungan asmara di era milenia. Bukannya mau menyamaratakan kehormatan antara gadis perawan atau tidak perawan, tetapi setiap orang tentu memiliki cerita masa lalu.

Ketika anda mengetahui bahwa kekasih anda sudah tidak lagi perawan, maka respon paling pertama yang harus anda tunjukkan adalah bersikap tenang. Jangan tunjukkan emosi, rasa kecewa ataupun reaksi negatif lainnya secara langsung saat itu juga. Anda harus mampu meyakinkan diri, bahwa semua hal yang telah terjadi tentu tidak dapat diulang kembali, bahkan jika anda menghina si wanita sekalipun, itu tidak ada artinya bagi anda. Bersikaplah tenang dan terus ajak dirinya berkomunikasi.

Hargai Kejujurannya

Hal kedua yang harus anda tunjukan adalah respek atas setiap yang ia ceritakan, hargai kejujuran yang ia tunjukkan pada anda kendati hal ini akan menyakitkan. Gali sejauh mungkin, informasi dan kebenaran mengenai masa lalu si wanita, khususnya apa yang membuatnya rela memberikan kehormatannya kepada lelakinya kala itu. Hal ini akan menjadi pertimbangan anda dalam status hubungan anda nantinya.

Menjauh dan Merenung Sejenak

Kekasih Sudah Tidak Perawan, Apa yang Harus Dilakukan?
Sumber Gambar : therelationshipspecialist.com

 

Setelah anda mendapatkan kebenaran dan mengetahui masa lalu pasangan anda, yang dalam konteks ini berbicara tentang keperawanan, maka anda bisa menjauh sejenak darinya. Anda harus memiliki waktu untuk menyendiri dan merenungkan segala sesuatunya.

Perenungan ini sangatlah penting sebab dari sini anda akan mampu melakukan introspeksi diri. Ketika anda menjauh darinya, si wanita tentu akan menganggap anda marah dan kecewa, sehingga anda harus mampu meyakinkan si dia bahwa anda tidak memiliki kecenderungan untuk berlaku negatif dalam situasi tersebut, melainkan anda membutuhkan waktu untuk sendiri dalam beberapa waktu.

Apa yang harus direnungkan? Hal pertama yang harus direnungkan adalah hubungan asmara anda di masa lampau, apakah anda juga memiliki pengalaman hubungan seksual dengan wanita sebelum dia? Jika ya, maka apakah anda layak memaksakan keperawanan atas pasangan anda saat ini? Masih ada hal lainnya yang dapat menjadi bahan perenungan dan salah satu yang penting adalah merenungkan kasih sayang dan sikap yang ditunjukkan si wanita kepada anda. Apakah anda merasakan kasih sayang dan perhatian darinya ataupun mendapatkan dukungan penuh untuk terus melangkah maju? Apakah si wanita masih berada dalam bayang-bayang masa lalunya, atau justru ia menjadikan anda sebagai masa depannya untuk lepas dari pengalaman tersebut? Kondisi ini jelas merupakan hal kompleks dalam suatu hubungan asmara, namun kejujuran seorang wanita dalam hubungan asmara atas status tidak perawan yang ia miliki, jelas menjadi suatu hal yang sangat baik.

Ambil Keputusan

Setelah melakukan perenungan dan menyendiri sesaat, waktunya anda harus mengambil keputusan, keputusan atas masa depan anda bersama si dia dalam hubungan asmara. Perenungan yang dilakukan tentu akan memberikan dorongan dalam hati anda, untuk mengambil keputusan. Bahkan dalam keadaan bingungpun anda mendapatkan suatu petunjuk, jika anda merasakan bingung hal ini menjadi pertanda bahwa anda masih mengharapkan adanya kelanjutan dalam hubungan asmara dengan dirinya.

Dalam hal ini, satu yang menjadi pertimbangan terburuk adalah kemungkinan si wanita menjadi pribadi yang kecanduan seks dan lebih memandang seks sebagai objek utama dalam hubungan asmara, hal ini jelas menjadi suatu hal yang berdampak fatal di masa yang akan datang. Jika anda mendapatkan indikasi akan hal ini dalam diri wanita anda ketika anda menjalani hubungan asmara dengannya, ini menjadi sinyal bahaya bagi anda untuk melanjutkan hubungan asmara bersama dirinya.

Namun, jika anda tidak menemukan adanya kecenderungan tersebut dalam diri wanita anda, maka anda harus mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan asmara anda. Satu hal lainnya yang harus anda perhatikan adalah perasaan terdalam yang anda miliki, jika anda merasa keberatan dengan status tidak perawan yang ia miliki, maka sangat disarankan untuk tidak melanjutkan hubungan asmara anda, apalagi hingga jenjang pernikahan. Satu pertikaian kecil akan membuat anda bersikap kasar dan merendahkannya atas status tidak perawan yang tentu akan mempengaruhi rasa hormat anda padanya.

You may also like

Leave a comment