Wednesday May 25, 2022 22:40

Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Bersihkan Nikotin dalam Tubuh

Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Bersihkan Nikotin dalam Tubuh

MATA LELAKI - Bagi sebagian pria, salah satu cara membersikan nikotin adalah dengan minum soda dan juga susu. Padahal, belum ada sema sekali penelitian yang mengatakan kalau soda dan susu efektif untuk mebersihkan nikotin di tubuh manusia. 

Nikotin sendiri, merupakan bahan adiktif yang ditemukan di dalam rokok dan juga produk tembakau lainnya. Biasanya nikotin akan ada di dalam paru-paru manusia, yang mengkonsumsi produk tembakau tersebut. Nikotin sendiri, memang sangat berbahaya bagi kesehatan anda, baik bagi tubuh anda maupun psikis, dimana nikotin membuat anda menjadi kecanduan selama bertahun-tahun dan susah sekali untuk lepasnya.

Selain itu, nikotin yang terlalu banyak bisa menyebabkan penyakit jantung, paru-paru dan juga syaraf. Jadi kalau anda ingin berhenti merokok, bersihkan dulu nikotin yang ada di dalam tubuh anda. 

Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Bersihkan Nikotin dalam Tubuh
Sumber: Male Indonesia

 

Minum Air Putih 2,3 Liter Beberapa Hari

Agar tetap sehat, setidaknya anda harus minum 1,8 sampai 2,0 liter air setiap harinya. Tapi bagi anda yang ingin membersihkan nikotin, maka anda bisa minum 2,3 liter air setiap harinya. Hal ini, akan membuat nikotin di paru-paru anda akan bersih dengan cepat. Tapi jangan juga berlebihan mengkonsumsi air di tubuh anda, karena bisa-bisa mengganggu keseimbangan mineral di dalam tubuh anda.

Mulai Rutin Berolahraga

Selain minum banyak air, jangan lupa untuk olahraga juga. Olahraga adalah cara baik, untuk membersihkan tubuh dan juga kotoran melalui keringat, termasuk juga nikotin. Anda bisa memilih olahraga jogging, sepeda dan juga tenis yang baik sekali untuk membersihkan nikotin di dalam tubuh anda. Anda bisa lakukan olahraga selama 30 menit perhari, dengan frekuesnsi sebanyak lima kali seminggu,

Perbanyak Buah-buahan dan Kurangi Makanan Cepat Saji

Tubuh yang mengandung nikotin, biasanya akan bersifat asam dan perlu untuk dinetralisikan. Caranya dengan banyak makan buah-buahan dan juga sayuran terutama yang organik. Anda bisa memilih apel dan jeruk, dimana tingkat keasaman dan vitamin dari buah tersebut bisa bekerja membersihkan nikotin di tubuh anda. Lalu kurangi juga makanan yang ada di restoran cepat saji. 

You may also like

Leave a comment