Kebiasaan Kencan Ini Hanya Ada di Era Digital

Kebiasaan Kencan Ini Hanya Ada di Era Digital

MATALELAKI - Generasi milenial memang menjadi perbincangan hangat, di beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari karakter mereka, gaya financial mereka, cara mereka bekerja dan berbisnis sampai gaya pacaran mereka. Untuk kebiasaan kencan, memang selalu berbeda - beda setiap generasi. Misalnya tahun 80 an atau 90 an, para pasangan masih menggunakan surat untuk menyampaikan rindu, tidak untuk di zaman milenial sekarang menggunakan social media dan smartphone yang terkesan cepat dan mudah.

 

#
Sumber: Male Indonesia


Nah, karena kemajuan teknologi itulah kebiasaan kencan juga mengalami perubahan. Milenial sekarang, bisa berkencan walau hanya lewat layar smartphone saja. Tentu saja, ini membuat romansa generasi ini berbeda, dengan generasi sebelumnya. Mereka melakukan pendekatan lewat social media, dimana platform ini menjadi sarana penting ketika seseorang tertarik pada lawan jenisnya. Total ada sekitar 50% responden di Amerika mengaku, mereka banyak menggunakan social media sebagai awal jalan dan akses untuk melakukan proses pendekatan.

Karena menggunakan medsos, kencan dengan teks merupakan hal biasa bagi para milenial ini. Kebanyakan mereka, menghabiskan waktunya untuk mengirim pesan teks kepada pasangan setiap hari. Bahkan yang berkencan secara tatap muka, hanya sedikit karena alasan ini itu. Uniknya lagi, bukannya membuat hubungan jauh dan hambar, tapi social media justru mendekatkan pasangan milenial ini. Hanya sedikit yang mengatakan kalau, social media membuat mereka cemburu atau malah menjauhkan mereka dari fokus dan konsentrasi kepada pasangan.

Jika putus, maka rata - rata milenial akan memutuskan pasangan lewat pesan singkat. Memang ada yang mengatakan putus secara tatap muka, tapi kini banyak pria yang memutuskan pasangan lewat pesan singkat. Begitu juga saat menembak wanita, mereka juga menggunakan pesan singkat. Setelah putus, biasanya para milenial ini akan memblokir akun digital punya mantan mereka. Foto - foto berdua akan dihapus dan juga nomor pasangan akan dihapus atau diblokir. Mereka tidak ingin melihat atau mengingat wajah pasangan mereka masing - masing.

Leave a Comment