Tuesday Sep 21, 2021 12:07

Kassandra Yommy, Game Caster Cantik yang Memasyarakatkan E-Sports

Kassandra Yommy, Game Caster Cantik yang Memasyarakatkan E-Sports

MATA LELAKI - Dunia E-Sports saat ini menjadi salah satu dunia yang banyak digandrungi oleh para kaum milenial. Dari sini jugalah banyak bermunculan caster-caster atau host cantik dalam dunia gaming yang selalu memanjakan mata para kaum Adam. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan lebih jauh dengan salah satu caster cantik bernama Kassandra.

Banyak caster wanita yang memulai debutnya di dunia gaming ini dari hobinya yakni bermain game. Begitu juga dengan Kassandra yang mengawali karirnya di dunia gaming ini dari hobinya tersebut. Dirinya sudah lama memainkan beberapa permainan seperti misalnya Nintendo, PlayStation hingga game PC baik offline maupun online seperti saat sekarang ini.

Selain memiliki hobi bermain game Kassandra juga ternyata memiliki hobi lain yakni menjadi seorang cosplayer. Dirinya sudah banyak memerankan karakter dari berbagai macam anime yang dia sukai. Dari cosplayer ini jugalah dirinya mendapatkan banyak pengalaman berharga. Salah satunya adalah ketika dirinya mengikuti Festival Kebudayaan Jepang yang diadakan di Sumatera Utara.

Dari dunia cosplay itu juga dirinya kemudian merambah ke dunia gaming di mana banyak dari cosplayer yang sangat berkaitan erat dengan e-sports yang ada di Indonesia ini. Beberapa posisi yang ada di dunia e-sports pernah dia jalani juga seperti misalnya shoutcaster, MOC, serta pro gamer yang sudah pernah dia lakoni.

Dengan pengalaman yang tinggi itu juga dirinya ikut bergabung dengan beberapa komunitas game  khususnya yang ada di kota Medan seperti misalnya Medan Gamers, kemudian Dota 2, dan juga salah satu komunitas Stream Gaming Community. Dirinya mendapatkan banyak dukungan dari komunitas tersebut untuk bisa lebih berkembang dan menjalin hubungan dengan lebih baik lagi.

Kassandra Yommy, Game Caster Cantik yang Memasyarakatkan E-SportsFoto: Instagram

Dengan mengikuti berbagai macam kegiatan E-Sports, sudah pasti banyak pihak yang melirik bakat dan juga kemampuan dari Kassandra ini. Dirinya kemudian dipercaya untuk menjadi brand ambassador untuk beberapa produk gaming. Setidaknya, ada 2 perusahaan yang menggandengnya yakni MSI dan juga Fantech. Masing-masing dari vendor tersebut memiliki kisah unik bagi Kassandra.

Kassandra mulai menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan MSI yang dimulai ketika dirinya mengikuti salah satu kegiatan yang diadakan oleh vendor tersebut. Dengan track record Kassandra yang sangat baik di bidang gaming, terutama di E-Sports, MSI kemudian mengajaknya untuk bergabung dengan MSI Dragon Squad sampai dengan saat ini.

Kegiatan Kassandra di bidang E-Sports ini memang banyak dilakukan di kota Medan, dan hal ini tentu saja menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Kassandra di mana dirinya harus bisa mengembangkan dunia E-Sports ini khususnya di kota Medan. Selain itu juga dirnya harus menghadapi berbagai macam pandangan negatif mengenai dunia gaming.

Kasaandra sudah banyak berusaha untuk memberikan beberapa hal-hal positif dari adanya E-Sports ini seperti misalnya jenjang karir serta publisitas. Kasandra mengaku masih banyak masyarakat yang belum terbuka pandangannya terhadap dunia e-sports ini. Namun meskipun demikian, Kassandra tidak pantang menyerah dan dirinya siap menerima apapun tugasnya di dunia e-sports ini.

Salah satu hal yang membanggakan bagi Kasandra pribadi dalam dunia e-sports ini adalah dirinya bisa meniti karir yang sangat bagus dan juga bisa mandiri dengan membiayai dirinuya sendiri dari E-sports ini. Akan tetapi, dirinya masih belum puas karena masih harus memasyarakatkan E-sports ini khususnya di kota Medan, Sumatera Utara.

Saat ini ada IeSPA yang berada di di bawah naungan pemerintah, namun Kassandra masih melihat belum banyak memberikan perkembangan terhadap dunia E-Sports khususnya di Medan. Kassandra memliki harapan para gamers yang berada di kota Medan agar tidak mudah menyerah sebab e-sports Medan masih bisa berkembang dengan sangat baik.

You may also like

Leave a comment