Sunday Jan 29, 2023 03:48
Featured

Karlie Kloss, Supermodel Berkarier Menakjubkan

Karlie Kloss, Supermodel Berkarier Menakjubkan

MATA LELAKI - Karlie Kloss adalah supermodel dan pengusaha wanita asal Amerika Serikat. Dia dianggap sebagai salah satu supermodel terkemuka di industri fashion. Pada bulan September 2014, ia tampil di halaman sampul majalah 'Vogue' yang ikonis bersama dengan model-model terkemuka lainnya, yaitu Cara Delevingne, Joan Smalls, Arizona Muse, Edie Campbell, Fei Fei Sun, Vanessa Axente, Imaan Hammam, dan Andreea Diaconu. Dia telah mendukung kegiatan berbagai organisasi amal yang menyediakan makanan untuk anak-anak yang kelaparan di seluruh dunia. Sebagai seorang alumni 'New York University,' dia juga telah banyak mendukung gadis-gadis muda lewat beasiswa di bidang rekayasa perangkat lunak dan ilmu komputer.

Karlie Kloss lahir pada 3 Agustus 1992 di Chicago, Illinois, AS, dari Tracy dan Kurt Kloss. Sementara ibunya adalah seorang direktur freelance, ayahnya adalah seorang dokter. Ia dilahirkan dalam keluarga keturunan Denmark, Jerman, dan Polandia. Kakek buyutnya berasal dari Polandia.

Karlie Kloss

 

Dia dibesarkan bersama dengan tiga saudara perempuan. Dua saudara perempuannya, Kimberly dan Kariann, adalah saudara kembar, sedangkan saudara perempuan ketiganya bernama Kristine. Ketika Karlie berusia dua tahun, keluarganya pindah ke St. Louis, Missouri, tempat dia dibesarkan.

Sebagai seorang anak, ia mengikuti kelas balet klasik. Menurut Karlie, pengalamannya di kelas itu berfungsi sebagai tempat latihan yang baik untuk aksi catwalknya. Dia bahkan menganggap pelatihan balet klasik sebagai salah satu faktor kunci keberhasilannya sebagai model. Dia bersekolah di 'SMA Webster Groves' di Missouri, AS.

Pada 2006, ia berpartisipasi dalam peragaan busana amal di St. Louis, tempat ia ditemukan oleh seorang agen. Selanjutnya, ia mulai mendapatkan tawaran pemodelan yang mendorongnya untuk mengejar karier di bidang pemodelan.

Pada tahun yang sama, ia berpose untuk edisi Juni 'Scene Magazine' untuk artikel editorial berjudul 'Almost Famous.' Ia ditampilkan di halaman sampul majalah dan fotonya diambil di Chicago oleh fotografer David Leslie Anthony.

Foto-fotonya dari ‘Scene Magazine’ didistribusikan oleh Elite Modeling Agency ’(cabang Chicago) ke mitranya di New York. Selanjutnya, dia dihubungi oleh 'Elite New York' yang kemudian membawanya ke New York. Salah satu pekerjaan pemodelan pertama yang ia tanda tangani melalui agensi itu adalah kontrak untuk 'Abercrombie Kids.' Foto-fotonya untuk kampanye itu diambil oleh fotografer fesyen legendaris Bruce Weber.

Pada Januari 2008, ia bergabung dengan NEXT Model Management. Keputusannya untuk beralih dari ‘Elite New York'’ke ‘NEXT Model Management’ terbukti bermanfaat bagi karier modeling-nya saat ia dapat tampil sebanyak 64 kali dalam satu musim. Musim itu merupakan musim dimana ia sukses tampil di New York, Milan, dan Paris untuk desainer besar seperti Marc Jacobs, Carolina Herrera, dan Doo-Ri Chung.

Mantan agensinya, 'Elite New York', lalu menggugat ‘NEXT Model Management’ karena mencuri salah satu bintang mudanya dengan tuduhan menawarkan 'kompensasi yang tidak pantas.' 'Elite' berpendapat bahwa merekalah yang bertanggung jawab untuk karier modeling-nya. Kasus ini akhirnya diselesaikan di luar pengadilan antara kedua manajemen itu.

Pada Februari 2008, ia muncul bersama Chanel Iman dan Ali Michael di halaman depan majalah ‘Teen Vogue’. Pada bulan Oktober 2009, ia muncul di sampul 'Vogue' edisi Italia. Selanjutnya, ia menjadi fitur reguler untuk 'Vogue' yang diterbitkan di berbagai negara, seperti Turki, Cina, Portugal, Jepang, Jerman, dan Prancis.

Karlie Kloss

 

Dia menjadi salah satu model tetap untuk rumah mode internasional 'Christian Dior' yang mengontraknya untuk tiga musim berturut-turut pada tahun 2011. Setelah mewakili 'Next Model Management' selama empat tahun, Karlie menandatangani kontrak dengan 'IMG Models.' Pada 2012, ia turut menjadi host acara MTV 'House of Style' dengan rekannya sesama model, Joan Smalls.

Pada 2013, ia berpartisipasi pada merek-merek fesyen terkenal, seperti K Donna Karan, ost Lacoste, dan Lanvin untuk kampanye promosi masing-masing. Dia juga berpose untuk merek pakaian dalam 'Victoria's Secret,' serta juga mengisi video iklan untuk koleksi pakaian renang musim panas 2013. Pada April 2013, ia tampil dalam kampanye promosi untuk merek fashion mewah 'Louis Vuitton.' Pada tahun yang sama, ia dinobatkan sebagai salah satu brand ambassador untuk perusahaan mode Amerika 'Coach Inc.,' dan tampil dalam promosinya.

Karlie Kloss

 

Pada 2014, dia muncul dalam kampanye untuk 'Donna Karan,' 'Nike,' 'Jean Paul Gaultier,' dan 'Lancaster.' Dia juga terlihat dalam kampanye untuk produsen parfum terkenal 'Chanel Coco Noir.' Dia menciptakan sebuah line koleksi pakaian denim yang dinamai sesuai dengan namanya serta berkolaborasi dengan merek pakaian 'Frame Denim'. Pada bulan September 2014, ia bergabung dengan 'L'Oreal Paris' untuk ikut serta dalam rangkaian promo produk perusahaan perawatan pribadi Prancis itu.

Bersama dengan beberapa temannya, dia muncul di sampul majalah 'Vogue' edisi September 2014. Pada tahun yang sama, ia berkolaborasi dengan penjual online 'Warby Parker' untuk membuat lini produk kacamata, yang hasilnya disumbangkan ke organisasi amal.

Pada 2015, dia membintangi video musik lagu 'I'll be there' untuk band Amerika legendaris 'Chic.' Dia juga muncul dalam video musik lagu Taylor Swift 'Bad Blood.' Dia kemudian tampil bersama Swift di konsernya di London 'Hyde Park' serta di 'MetLife Stadium' di New Jersey, AS.

Pada Juli 2015, ia memulai channel YouTube-nya yang dia beri nama 'Klossy.' Pada Mei 2016, ia menandatangani kontrak dengan merek perhiasan 'Swarovski.' Pada April 2017, ia tampil di serial 'Netflix', Bill Nye Save the World. Pada 2017 itu, ia mengumumkan bahwa ia akan memiliki acara TV sendiri yang berjudul 'Movie Night with Karlie Kloss' di saluran televisi berbayar milik Disney 'Freeform’. Ia juga tampil dalam majalah Vogue Amerika terbitan Maret 2017. Bulan April 2018, dia diumumkan sebagai seorang model dan duta untuk merek kosmetik mewah 'Estee Lauder.' Dia saat ini ia juga mewakili merek parfum desainer Marc Jacob 'Lola.'

Karlie Kloss telah mewakili sebagian besar merek fesyen terkemuka di seluruh dunia seperti 'Adidas,' bahkan ia juga menjadi model bagi para desainer terkemuka dan merek-merek mewah seperti 'John Galliano,' 'Jean Paul Gaultier,' 'Pringle of Scotland,' 'Dolce & Gabbana,' 'Nina Ricci,' 'Christian Dior,' 'Hermes,' dan lain-lain.

Karlie Kloss

 

Dia telah diakui karena gaya uniknya saat berjalan di catwalk. Majalah Vogue telah menyatakannya sebagai salah satu dari 30 model top tahun 2000-an. Situs web pemodelan terkenal mengklaim bahwa Karlie mewakili 'standar emas' dalam profesi pemodelan karena sikap tenang dan percaya dirinya.

Dia menjalin hubungan dengan seorang pengusaha bernama Joshua Kushner sejak 2012. Kushner adalah adik dari Jared Kushner, menantu Presiden AS Donald Trump. Pada Juli 2018, pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka. Sebelum pengumuman mereka, Karlie telah masuk agama Yahudi yang kebetulan adalah agama yang dianut Jared Kushner.

Dia sendiri adalah seorang programmer komputer yang pintar. Dia secara teratur berkolaborasi dengan kelompok-kelompok pendidikan dan amal untuk membantu gadis-gadis muda mengejar minat mereka dalam ilmu komputer dan rekayasa perangkat lunak.

Dia mengambil waktu istirahat dua tahun dari pemodelan untuk mendaftar di 'Sekolah Studi Individual Gallatin' yang merupakan bagian dari 'Universitas New York.' Dia suka membuat penampilan tamu di berbagai saluran YouTube. Pada bulan November 2017, ia membuat penampilan tamu di saluran YouTube 'Superwoman' yang dimiliki oleh YouTuber Kanada Lilly Singh.

sumber foto : instagram.com/karliekloss/

You may also like

Leave a comment