Saturday Sep 25, 2021 03:45

Karier Baby Shima, Ratu Smule Asal Malaysia

Karier Baby Shima, Ratu Smule Asal Malaysia

MATA LELAKI - Baby Shima kini tengah menjadi salah satu warga negara asing yang mencoba peruntungan di Indonesia. Hasil dari Baby Shima hijrah ke Indonesia sangat manis. Dia pun seakan sangat mudah mencapai kepopuleran seperti saat ini.

Awal karier dari Baby Shima, yaitu sebagai seorang yang hanya memiliki hobi karaoke. Aplikasi karaoke yang dia mainkan yaitu Smule. Dalam akun Smule tersebut, Baby Shima mengcover puluhan hingga ratusan lagu, sehingga dia pun mendapat suatu tawaran rekaman lagu yang memiliki genre pop dance.

Gingsul.com
Gingsul.com

 

Lalu dia pun mencoba tantangan baru untuk terjun di dunia dangdut. Dia pun mencoba untuk memulai karier di Indonesia. Baby kemudian ditunjuk untuk mewakili Malaysia dalam program D Academy Asia 3. Di Indonesia, Baby Shima sangat beruntung sebab dapat berduet secara langsung dengan komedian ternama, Sule. Judul lagu tersebut adalah Terpisah Jarak dan Waktu.

HalloIndo
HalloIndo

 

Baby Shima memiliki nama asli sekaligus nama lengkap Nor Ashima Ramli. Dia lahir di Malaysia, tanggal 20 September 1992. Baby Shima kini telah menikah dengan Mohd Afrendie Affendy.

Artis asal Malaysia ini menggeluti profesi sebagai penyanyi dan presenter di Indonesia. Dia sangat suka sekali karaoke. Nama akun Facebook Baby Shima yaitu babyshimacrew. Sedangkan nama akun Instagram ialah babyshimaofficial.

Rojak Daily
Rojak Daily

 

Baby Shima pernah menolak dengan tegas atas lagu yang diciptakan oleh komposer Lagu Syantik. Alasan dia menolak lagu tersebut yaitu liriknya terlalu vulgar.

Sebelum berkarier di Indonesia, Baby Shima telah mengenal Sule melakukan aplikasi Smule. Mereka pun sering berduet bersama. Kini Sule dan Shima berduet secara nyata, tidak hanya berduet di dunia maya semata seperti sebelumnya.

Kaskus
Kaskus

 

Awal berkarier di Indonesia, bukan menjadi hal mudah bagi Baby Shima. Dia pun sering dikaitkan dengan kasus prostitusi, jadi Baby Shima mempunyai citra buruk sejak di Indonesia.

Meskipun mendapatkan citra buruk di awal, tidak senantiasa membuat baby Shima menyerah untuk meniti karier di negeri orang. Dia pun berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler. Penghargaan itu dia peroleh dari Anugerah Dangdut Indonesia pada tahun 2017 lalu.

You may also like

Leave a comment