Wednesday Sep 22, 2021 20:46

Kania Dachlan, dari Blogger ke Beauty Influencer

Kania Dachlan, dari Blogger ke Beauty Influencer

MATA LELAKI - Saat ini fenomena yang sedang ramai adalah adanya profesi baru yang bernama selebgram atau selebriti Instagram. Profesi ini meningkat jumlahnya seiring dengan mudahnya akses untuk mendapatkan informasi. Salah satu wanita cantik bernama Kania Dachlan memutuskan untuk menjadi selebgram dan juga sebagai seorang beauty inluencer berbagi kisahnya kepada anda semua melalui cerita singkatnya.

Secara harfiah, beauty influencer adalah sebuah profesi yang memberikan pengaruh kepada para pengikut di media sosial, yang berfokus kepada masalah kecantikan. Tidak hanya memberikan pengaruh, tetapi mereka juga menjadi brand ambassador dari produk kecantikan melalui akun media sosialnya. Dan Kania Dachlan ini adalah salah satu dari sekian banyak selebgram beauty influencer di tanah air.

Awal Mula Menjadi Beauty Influencer

Kania Dachlan, dari Blogger ke Beauty Influencer
Foto: Instagram Kania Dachlan

 

Kania mengawali profesinya tersebut sebagai seorang blogger wanita, saat itu tahun 2017 dirinya sudah mulai aktif menulis di blog pribadi miliknya. Karena sering menulis di blognya, Kania bingung ingin melakukan apa ketika akhir pekan tiba sehingga dia ikut dengan komunitas blogger dan aktif mengikuti pertemuan di sana.

Dengan bergabung di komunitas blog tersebut, Kania memiliki banyak kenalan baru yang juga aktif di komunitas tersebut. Lambat laun, Kania mulai sadar bahwa hobinya tersebut bisa memberikan dampak positif kepadanya. Berbagai macam ajang dia ikuti dan juga intensitas menulisnya semakin ditambah lagi.

Kania juga rutin membagikan konten yang didapatnya dari ajang tersebut ke dalam akun instagramnya, dan mendapatkan respon positif dari para pengikut di akun instagramnya. Sejak saat itu dirinya mulai aktif membagikan konten-konten di media sosialnya tersebut. Kebanyakan kontennya tersebut mengenai dunia kecantikan karena itulah salah satu bidang yang dikuasai oleh Kania.

Setelah membagikan kontennya di akun instagramnya tersebut, tawaran untuk menjadi brand ambassador mulai berdatangan kepadanya. Salah satu yang menarik adalah sosok dirinya yang menjadi model plus size. Berbagai kegiatan seperti kelas kecantikan juga sudah sering dia ikuti. Hampir semua tawaran tersebut datang dari produk kecantikan terkenal asal Indonesia yang mengajaknya untuk bekerja sama.

Tantangan Terberat Menjadi Beauty Influencer

Kania Dachlan, dari Blogger ke Beauty Influencer
Foto: Instagram Kania Dachlan

 

Setiap profesi yang dijalani pasti akan ada konsekuensi serta tantangan yang juga harus dihadapi. Tidak terkecuali bagi profesi Beauty Influencer ini, meskipun sosok mereka hanya bisa ditemui di dunia maya secara garis besar. Namanya tantangan pasti ada, dan inilah yang harus dihadapi oleh sosok Kania Dachlan.

Dirinya mengatakan bahwa tidak sedikit warganet yang merundung dirinya dengan komentar-komentar yang cenderung ke arah negatif. Kania terkadang merasa tertekan karena dituntut untuk tampil sempurna di hadapan warganet. Kania merasa sudah melakukan yang terbaik, namun tiba-tiba seperti tidak ada gunanya karena banyak dikritik negatif oleh para warganet yang menyaksikannya.

Kania mengakui jika dirinya memang termasuk salah satu influencer kecantikan yang memiliki postur tubuh plus size. Namun hal tersebut tidak membuatnya putus asa dan juga oatah semangat. Kania terus berusaha agar apa yang dilakukannya tersebut bisa diapresiasi dan juga diharapkan bisa menginspirasi orang banyak untuk hidup lebih baik lagi.

Postur tubuh bukanlah sebuah masalah yang besar bagi seorang Kania dia tetap berusaha memberikan yang terbaik meskipun kritik yang menjatuhkan dia terima hampir setiap harinya. Saking takutnya, Kania sempat mengalami yang namanya social media detox. Dirinya takut membaca komentar orang-orang yang kerap mengomentari bentuk badan dirinya tersebut.

Beauty Influencer di Mata Kania Dahlan

Kania Dachlan, dari Blogger ke Beauty Influencer
Caption

 

Salah satu hal yang menurutnnya menyenangkan ketika menjadi seorang Beauty Influencer adalah dirinya bisa mendapatkan banyak teman. Tidak hanya teman di dunia maya, namun juga di dunia nyata. Tidak semua orang menilai dirinya dengan komentar-komentar yang negatif, bahkan menurutnya lebih banyak orang yang memberikan dukungan serta penilaian positif kepadanya.

Hal itulah yang memotivasi dirinya untuk bisa memberikan yang terbaik dengan ide konten yang lebih banyak. Menjadi seorang Beauty Influencer juga merupakan sebuah pekerjaan yang menyenangkan karena dirinya bisa menjalani hobi menulisnya dan mendapatkan bayaran dari apa yang disukainya tersebut. Dia juga bisa mendapatkan kerja sama dengan merek kecantikan ternama.

Minat yang tinggi dalam membagikan konten merupakan salah satu alasan dirinya menjadi seorang Beauty Influencer. Kania dengan senang hati membagikan konten-kontennya tersebut kepada para pengikutnya, dan hal tersebut mendapatkan banyak reaksi bagus. Dirinya juga mendapatkan banyak kesempatan untuk berkembang karena bergabung dengan beberapa komunitas kecantikan.

Tidak hanya konten mengenai kecantikan saja, dirinya juga menulis mengenai pengalamannya ketika dirinya berjalan-jalan. Dari konten yang dia bagikan tersebut, diharapkan bisa menginspirasi para pengikutnya untuk bisa memiliki kehidupan yang lebih baik lagi. Dia juga tidak pelit dalam memberikan tips bermanfaat kepada pengikutnya ketika melakukan perjalanan atau jalan-jalan ke luar negeri.

Target yang Ingin Dicapai Kania

Kania sendiri merupakan salah satu Beauty Influencer yang berpindah-pindah kota. Kania sendiri merupakan seorang wanita yang lahir di Kota Bandung namun harus pulang pergi ke Jakarta untuk urusan pekerjaannyta tersebut. Selain itu dirinya juga bergabung dengan komunitas kecantikan yang ada di kota Bandung tersebut.

Berbagai kegiatan bersama komunitas tersebut seperti misalnya pertemuan rutin, kemudian bagi-bagi hadiah dan juga pertemuan mendadak juga sering diikutinya. Target yang ingin dia capai ke depannya adalah bisa mendapatkan banyak pengikut dan juga bisa memberikan inspirasi yang positif bagi mereka. Berbagai konten mengenai motivasi untuk bisa tampil percaya diri sudah sering dia bagikan.

Dia juga berharap ke depannya tidak ada lagi yang namanya cyber bullying atau perundungan lewat dunia maya. Meskipun hal tersebut hanya sebagai candaan, namun memberikan dampak masa depan yang tidak baik kepada korbannya. Selain itu juga perundungan di dunia nyata sangat tidak boleh dilakukan apalagi jika merundung ke bentuk fisik manusia.

You may also like

Leave a comment