Kangen Kampung? Ini Rekomendasi 3 Bakmi Jawa Enak di Jakarta

Kangen Kampung? Ini Rekomendasi 3 Bakmi Jawa Enak di Jakarta Sumber: Beda Berita

MATA LELAKI - Bakmi Jawa menjadi salah satu bakmi yang banyak digemari banyak orang. Berasal dari Yogyakarta, rasanya kuah kaldunya yang gurih, irisan ayam kampung, bakmi kuning, ditambah potongan kol dan cabe rawit, tentunya akan lezat sekali bila dimakan panas dan pedas. Nah bagi anda yang ingin mencicipi bakmi Jawa, tidak usah pulang ke Yogyakarta, karena ada 3 bakmi jawa rekomendasi yang enak di Jakarta. 

1. Bakmi Jawa Mas Tok

#
Sumber: Detik Food

 

Bakmi Jawa Mas Tok selalu ada di setiap rekomendasi situs kuliner, yang menyatakan bahwa bakmi di sini adalah bakmi jawa enak yang ada di Jakarta. Memang tidak salah, karena rasa kuah bakminya yang benar-benar autentik. Di sini, anda bisa memesan bakmi, bihun, nasi goreng, dan juga ada magelangan yang merupakan perpaduan antara nasi dengan mie. Untuk ayamnya, menggunakan ayam kampung, dan anda bisa minta tambahan seperti sayap, paha sampai kepala ayam. Uniknya lagi, anda akan menikmati semangkuk mie jawa lezat dengan teh poci yang disediakan di sini. Tehnya begitu pekat dan rasanya kental, langsung didatangkan dari Yogyakata. 

2. Bakmi Jawa Mbah Putih

#
Sumber: Pergi Kuliner

 

Nama Mbah Putih, diambil dari pemilik dari kedai ini yang rambutnya berwarna putih. Karena itu, akhirnya kedai bakmi ini dikenal dengan nama Mbah Putih. Kedai Bakmi Mbah Putih, hanya mempunyai 2 menu saja, yaitu Bakmi Godog dan Bakmi Goreng, dimana setiap porsinya, terdiri dari mie, ayam, sawi dan juga bawang goreng. Kuahnya dibuat sangat kental sekali, karena dicampur dengan telur ayam dan bebek. 

Bakmi Jape Methe

#
Sumber: Nibble

 

Berada di kawasan Tebet, Bakmi Jape merupakan bakmi jawa dengan tekstur kuah yang begitu encer dan juga bening. Tekstur dari mienya juga lembut dan tidak lembek. Yang membuat semakin gurih, adalah tambahan bawang putih di mienya ini. 

Leave a Comment