Kafe Kekinian dan Terkenal di Kota Jember

Kafe Kekinian dan Terkenal di Kota Jember Sumber: GenPI.co

MATA LELAKI - Sebagai daerah atau gudangnya para mahasiswa, Jember menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang didominasi dengan cafe. Hal ini juga menjadi salah satu perkembangan gaya hidup para mahasiswa yang sangat menyukai tempat nongkrong yang berupa cafe. Sebagian besar cafe pasti dilengkapi dengan akses free wi-fi dan desain interior dan eksterior yang cukup kekinian, begitu pula dengan cafe di Jember. Ada di mana saja itu?

Akasia Coffee

FoodYas
FoodYas

 

Cafe ini berada tepat di belakang gedung Universitas Jember. Tepatnya berada di Jl Riau 17A. Konsep yang diusung oleh cafe ini menggunakan kayu, mulai dari meja kursi hingga dinding, sehingga nuansa di dalam cafe sangat vintage dan kuno. Seakan berada di masa kerajaan.

Dengan konsep kuno yang diusung oleh cafe ini, membuatnya cukup populer. Apalagi sangat jarang sebuah cafe dengan nuasana sangat kuno. Olahan menu yang tersedia didominasi dengan makanan ringan dan olahan kopi.

Kolong Cafe

GenPI.co
GenPI.co

 

Jika Akasia menggunakan konsep tradisional, Kolong Cafe menggunakan konsep terowongan. Cafe ini memang berada di dalam sebuah terowongan dari jembatan manstrip. Dengan lokasi antimainstream membuat Kolong Cafe menjadi populer untuk kalangan mahasiswa.

Selain lokasi yang sangat antimainstream, ada hal unik lain dari cafe ini. Pengunjung akan dihibur dengan pertunjukan Stand Up Comedy dan live music.

Brother’s Kopi Bar

Tripadvisor
Tripadvisor

 

Hal yang sangat menarik dari cafe ini yaitu akses free wi-fi. Oleh karena itu, cafe ini menjadi cafe andalan bagi semua pelajar. Jadi bukan hanya sebatas para mahasiswa semata. Selain dimanfaatkan untuk mencari refensi tugas, Cafe ini juga menjadi tempat gathering bagi yang sangat menyukai games online.

Letak dari cafe ini berada tepat di depan gedung Universitas Jember. Menu pada Brother’s Kopi Bar, sebagian besar berupa camilan dan minuman. Harga per porsi sangat pas di kantong pelajar.

Grand Cafe

Tripadvisor

 

Sementara itu untuk cafe ini sangat sesuai bagi yang menyukai otomotif. Hampir pada setiap sudut cafe dihiasi dengan motor antik. Selain menampilkan koleksi motor antik, cafe ini juga menampilkan acara live music.

Lokasi dari Grand Cafe berada di Jl Jawa No 28 A. Letak dari Grand Cafe juga tidak jauh dari gedung Universitas Jember.

Leave a Comment