Jill Kortleve, Model Plus Size Chanel Pertama dalam 10 Tahun

Jill Kortleve, Model Plus Size Chanel Pertama dalam 10 Tahun Sumber: Suara

MATA LELAKI - Kata siapa jadi model harus mempunyai badan langsing yang sampai-sampai menyiksa tubuh? Nyatanya untuk menjadi model, tidak hanya selalu menjadi model di panggung runway. Ada model iklan, model video klip, bahkan model size plus yang sedang naik daun belakangan ini. 

Di tengah pandemi, Chanel memang berhasil membuat acara fashion show untuk koleksi Autumn Winter 2020. Berbagai model canitk sampai supermodel, seperti Gigi Hadid, Kendal Jenner, Kala Geber, membawakan fashion untuk musim Autumn milik Chanel tersebut. 

Uniknya, di balik wajah-wajah supermodel yang sudah mainstream, ada wajah baru yang menjadi perbincangan publik dan majalah fashion. Dia adalah Jill Kortleve yang merupakan model plus size pertama di brand ternama Chanel. Bisa dibilang, Jill merupakan model perdana yang tampil di Autumn Winter Fashion Show 2020, setelah hampir 10 tahun Chanel tidak mempunyai model plus size lagi.

#
Sumber: Suara

 

 

Chanel sendiri, menampilkan model plus size terakhirnya pada tahun 2011, saat itu model Crystal Renn merupakan model plus size yang dipilih oleh Chanel untuk membawakan brand fashionnya. Dalam acara fashion tersebut, Jill tampak membawakan jaket beludru hitam, dengan celana panjang dan juga kancing mutiara di Autumn Winter 2020.

Paris Fashion Week, memang menjadi ajang arena pertama Jill unjuk gigi sebagai model plus size terbaru dari Chanel. Langkah ini, merupakan hal baru dari Chanel, dimana menjunjung keberagaman bentuk dari produk fashion keluarannya. Jill sendiri, tampak percaya diri dengan berjalan bersama model lainnya. Pada tahun 2020 ini, Chanel tampaknya lebih memfokuskan set runwaynya dengan cermin, dimana para model akan berjalan beriringan.

Di musim ini pula, Chanel akan mengeluarkan koleksinya berupa jas, gaun, dan juga mantel. Selain itu, ada juga celana panjang dengan aksen kancing pop yang berada di bagian samping. Lalu ada motif silang rajut sweater ala tahun 90-an, sampai atasan dengan lengan balon.

Leave a Comment