Sunday Sep 26, 2021 06:53

Jessica “Jelly” Azali, Shoutcaster Favorit yang Serba Santai

Jessica “Jelly” Azali, Shoutcaster Favorit yang Serba Santai

MATA LELAKI - Profesi yang mendukung industri e-sports pastinya tidak hanya bergantung pada pro player saja. Profesi yang sangat berhubungan dengan e-sports lainnya adalah shoutcaster. Bisa dibilang, seorang shoutcaster adalah komentator suatu pertandingan. Seperti komentator pada pertandingan lainnya, pasti hidup atau tidaknya acara akan bergantung pada dia selaku caster/komentator.

Nah, di dunia PUBGM, kita punya shoutcaster cantik yang jago membawa suasana pertandingan dengan komentarnya yang seru dan tak membosankan. Dia adalah Jessica “Jelly” Azali. Lahir pada bulan September 1993, Jelly mengawali kariernya sebagai shoutcaster pada tahun 2018 lalu.

Jessica “Jelly” Azali, Shoutcaster Favorit yang Serba Santai
Foto: Instagram Jessica Azali

 

Dalam kurun waktu tiga tahun menjadi shoutcaster di dunia e-sports, Jelly sudah mengomentari beberapa turnamen kenamaan PUBGM di Indonesia, seperti PUBG Mobile Campus Championship Indonesia 2019, Fighting League 2018 – Indonesia, PUBG Mobile Indonesia National Championship, PUBG Mobile Pro League – Fall Split 2020: Indonesia, PUBG Mobile World League 2020 – Season 0: East, PUBG Mobile Pro League – Spring Split 2020: Indonesia, dan PUBG Mobile Global Championship Season 0.

Bisa dibilang, Jelly merupakan salah satu shoutcaster yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Karena, setiap pertandingan yang di-cast olehnya pasti diwarnai dengan canda tawa dan obrolan yang komunikatif sehingga Jelly memiliki personality yang benar-benar unik sebagai caster.

Setiap informasi yang disampaikan oleh Jelly juga mudah untuk ditangkap oleh para penggemar. Tak heran jika Jelly menjadi salah satu caster terbaik di Indonesia. Apalagi, Jelly adalah sosok yang ramah dan ceria sehingga sangat mudah untuk disukai oleh publik penggiat turnamen PUBGM.

Jessica “Jelly” Azali, Shoutcaster Favorit yang Serba Santai
Foto: Instagram Jessica Azali

 

Sesuai dengan prinsipnya, untuk menjadi seorang caster yang baik pasti harus memiliki ciri khas, keunikan atau personality yang benar-benar “nempel” dengan sosok si caster.

Untuk menjadi seorang shoutcaster yang baik, tentu wajib memiliki pengetahuan yang luas tentang permainan yang ia cast. Maka dari itu, biasanya, para caster juga aktif bermain game sehingga mereka tahu betul teknis game tersebut.

Tak terkecuali Jelly. Selain menjadi shoutcaster, Jelly juga rutin melakukan livestreaming dengan akun media sosial Facebook dan YouTube miliknya. Apalagi, kini Jelly sudah memiliki puluhan ribu subscribers yang setia menonton kebolehannya bermain game dan membantai musuh.

Karakter Jelly yang ceria yang gemar bercanda juga terlihat saat dirinya melakukan livestreaming beberapa game seperti PUBGM, Valorant dan Mobile Legends.

Usut punya usut, ternyata Jelly juga menjalani pekerjaan lain yang tak berhubungan dengan dunia e-sports. Dari kabar yang beredar, wanita lulusan S2 Manajemen Bisnis dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) ini juga bekerja sebagai pimpinan operasional sebuah hotel atau perusahaan yang berhubungan dengan penginapan.

You may also like

Leave a comment