Tuesday Dec 07, 2021 02:16

Jeffrey Sutorius, Mantan Pemain PSV Eindhoven yang Menjadi DJ Ternama

Jeffrey Sutorius, Mantan Pemain PSV Eindhoven yang Menjadi DJ Ternama

MATA LELAKI - Negeri Belanda, selain dikenal dengan keindahan negaranya, juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak DJ-DJ handal kelas dunia. Sebut saja Armin Van Buuren, kemudian Paul Van Dyk, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, ada salah satu DJ pria yang juga terkenal yakni DJ Jefferey Sutorius asal negeri bunga tulip tersebut.

DJ Jeffrey Sutorius memang dikenal sebagai main lead dari DJ Grup Dash Berlin. Akan tetapi, tahukah anda bahwa Jaeffrey ternyata pernah menjadi pemain bola dan memperkuat tim PSV Eindhoven? Jeffrey sendiri memang lahir dan besar di kota Eindhoven, dan di sana juga dirinya menimba ilmu sebagai pesepakbola di Belanda.

Dalam sebuah wawancara ketika dirinya berkunjung ke Indonesia pada tahun 2015 silam, Jeffrey pernah mengungkapkan hal tersebut. Dirinya menjadi pemain bola sampai usianya 20 tahun. Meskipun hanya masuk di tim junior, namun dirinya sudah pernah merasakan ketatnya persaingan di Eredivisie untuk pemain junior. Posisinya saat itu sebagai pemain tengah.

Jeffrey Sutorius, Mantan Pemain PSV Eindhoven yang Menjadi DJ Ternama
Foto: EDM.com

 

Tidak hanya memainkan posisi di tengah, dirinya juga sudah sering memainkan posisi lain seperti misalnya gelandang serang dan juga pemain belakang. Akan tetapi, karena postur tubuhnya dinilai pendek oleh pelatih, dirinya belum pernah dimainkan sebagai seorang penjaga gawang. Bisa dikatakan, hampir semua posisi dalam sepak bola pernah dia mainkan.

Akan tetapi, sepertinya sepak bola bukanlah karier yang cocok bagi Jeffrey. Dirinya menilai, karena mengikuti sepak bola, dia harus berlatih sebanyak 5 kali dalam seminggu. Selain itu, hampir setiap akhir pekan dirinya harus mengikuti pertandingan di level junior. Jefferey sadar, bahwa jika ingin menjadi pemain bola profesional harus banyak yang dikorbankan termasuk waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Jeffrey Sutorius, Mantan Pemain PSV Eindhoven yang Menjadi DJ Ternama
Foto: Viva.Co.id

 

Sebaliknya, dirinya justru memiliki bakat yang menakjubkan di dunia musik, terutama musik-musik EDM. Semuanya berawal dari hobinya yang mendengarkan musik-musik House, yang kemudian dia coba untuk pelajari tekniknya. Siapa sangka, dirinya kini terkenal karena kemampuan bermain musik Electronya yang sangat memukau.

You may also like

Leave a comment