Jangan Bingung, Ini 5 Jenis Produk Rambut untuk Pria

Jangan Bingung, Ini 5 Jenis Produk Rambut untuk Pria Sumber: amazon.com

MATA LELAKI - Tidak seperti wanita yang mempunyai bagian tubuh banyak untuk dirawat. Pria, seperti yang sudah kita ketahui, hanya mempunyai sedikit bagian tubuh yang mudah untuk dirawat dan mampu memperbaiki penampilan, seperti salah satunya adalah rambut. Rambut untuk pria sendiri dianggap sebagai salah satu bagian tubuh yang bisa menambah ketampanan pria dan juga bisa membuat penampilan pria menjadi buruk dan lusuh. Oleh karena itu, perawatan rambut dengan produk perawatan sangatlah penting. Nah, bagi anda yang bingung tentang apa saja produk rambut untuk pria, ini 5 jenisnya.

1. Pomade

#
Sumber: Style News

 

Pomade sangat populer beberapa tahun belakangan ini, dan banyak digunakan oleh pria. Pomade sendiri dibagi menjadi dua jenis, pertama ada oil based yang merupakan pomade dengan bahan dasarnya adalah minyak. Untuk bahan dasar minyak ini, memang sulit dibersihkan walaupun anda sudah keramas menggunakan sampo. Tapi kelebihannya, pomade oil based ini punya daya tahan kuat sampai seharian. Jenis kedua, ada water based pomade, pomade jenis ini sendiri dibuat dari bahan dasar air sehingga akan sangat ramah sekali untuk dipakai di rambut anda dan juga mudah untuk anda bersihkan. Tapi, memang tidak lebih kuat dibandingkan yang minyak.

Bagi anda yang ingin tampil rapih dan klimis, maka pomade sangat cocok sekali untuk anda pakai. Selain itu, pomade sendiri juga punya tingkat kilau yang begitu tinggi. Cocok sekali, untuk anda yang punya rambut lurus dan ingin disisir rapi.

2. Clay

#
Sumber: Style News

 

Seperti namanya, clay sendiri merupakan sebuah produk rambut yang terbuat dari tanah liat. Clay ini, cocok sekali bagi anda pria yang ingin tampilan rambut anda lebih bervolume dan juga lebih mengembang. Karena kandungan tanah liat yang ada di bahannya, akan mengembang ketika terkena air. Selain itu, produk clay ini juga mempunyai daya kilau yang tinggi sehingga cocok dipakai jika gaya rambut anda ingin natural.

3. Wax

#
Sumber: Style News
 
 
Wax merupakan produk rambut dengan bahan dasar lilin, dimana produk ini sendiri juga tidak kalah terkenal dengan pomade yang biasa anda beli di supermarket. Wax sendiri, mempunyai daya tahan yang begitu bervariasi, tapi untuk kilaunya memang tidak sekuat pomade. Wax sendiri, memang cenderung lebih menciptakan kesan rambut yang basah, maka dari itu cocok sekali untuk anda yang ingin gaya rambut rapi dan klimis.

4. Gel

#
Sumber: Style News

 

Gel sendiri, merupakan sebuah produk rambut pria yang mempunyai daya sel rambut yang amat kuat. Produk rambut berupa gel bisa membuat rambut anda kaku dan akan senatiasa rapi seperti awal anda menatanya. Kelemahan gel sendiri, adalah akan sulit menatang ulang rambut ketika rambut anda sudah mengeras. Untuk anda yang ingin gaya rambut spiked, maka gel cocok sekali untuk rambut tersebut.

5. Mousse

#
Sumber: Style News
 
 
Produk rambut pria terakhir yang perlu anda tahu adalah mousse. Mousse ini sendiri merupakan sebuah busa yang bisa langsung anda aplikasikan ke rambut anda sendiri. Fungsi utamanya sendiri adalah bisa menambah volume rambut anda dengan bahan yang terkandung di dalamnya namun tidak akan membuat rambut anda menjadi kaku. Mousse cocok untuk anda yang ingin menambah volume rambut atau anda pula yang memiliki rambut tebal dan ingin lebih menonjolkannya. Cowok berambut lurus hingga keriting bisa memakai produk ini.

Leave a Comment