Wednesday Jan 26, 2022 21:23

Jaket Militer, Gaya Fashion yang Tak Usang Dimakan Waktu

Jaket Militer, Gaya Fashion yang Tak Usang Dimakan Waktu

MATA LELAKI - Tidak bisa anda pungkiri, kalau pakaian militer kini sudah menjadi pakaian sehari-hari kaum adam. Sebut saja chino, cargon pants dan juga bomber jacket. Alasannya, military style sangat digandrungi, karena fungsi dan versatility-nya yang begitu tinggi, sehingga bisa dipakai kapanpun dan dimanapun. Apalagi, jika sedang musim dingin dan hujan, jaket militer bisa menjadi item fashion yang bisa diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari dan melindungi tubuh agat tetap hangat. Ditambah lagi anda bisa sekaligus tampil stylish dalam berpakaian. 

Ada beberapa military outwear yang begitu manly dan juga timeless, misalnya saja Fishtail parka yang merupakan perkembangan dari snorkel parka. Awalnya, jaket ini digunakan oleh anggota militer Amerika Serikat, untuk mengantisipasi cuaca dingin. Maka dibuatlah fishtail parka, yang sudah menjadi tren pada tahun 1960-an. Selain bisa menghalau cuaca dingin, fishtail parka ini dapat digunakan sebagai coat yang dipadukan dengan setelan jas. Jika anda memakai jas, pastikan bawah parka anda jauh lebih panjang. 

Jaket Militer, Gaya Fashion yang Tak Usang Dimakan Waktu
Sumber: Force Kit

 

Kedua juga ada Greatcoat yang merupakan bagian dari overcoat, dan digunakan oleh kelas pekerja Prancis pada tahun 160-0an. Greatcoat sendiri, awalnya hanya dipakai oleh angkatan militer Inggris yang fungsinya memang untuk menghangatkan tubuh dari terpaan musim dingin karena bahannya terbuat dari wol tebal. Anda bisa menggunakan t-shirt, untuk membuat greatcoat anda terlihat jauh lebih kasual dan bisa dipadukan bersama celana jeans dan juga fisherman beanie.

Sedangkan untuk field jacket, merupakan outwear paling umum dan jenis beragam di dalam dunia militer. Item ini bisa tampak kasual, jika anda bisa memadukan dengan sweatshirt dan juga jeans serta dengan sneakers. Terakhir, ada Eisenhower Jacket, yang diambil dari nama Dwight D. Eisenhower, Brigadir Jendral yang sekaligus merupakan Presiden Amerika Serikat ke-34. Untuk jaket ini, anda bisa memadukan dengan polo shirt untuk gaya semi formal. Anda juga bisa menggunakan sepatu sneakers, untuk gaya yang lebih kasual dan lebih santai lagi.

Jaket Militer, Gaya Fashion yang Tak Usang Dimakan Waktu
Sumber: The Idle Man

 

Jadi, maka jaket militer yang akan jadi pilihan anda?

You may also like

Leave a comment