Jaket Harrington, Jaketnya Kaum Pekerja

Jaket Harrington, Jaketnya Kaum Pekerja Sumber: pexels.com

MATA LELAKI - Bagi anda yang menggemari fashion jaket, pasti sudah tidak asing dengan nama jaket Harrington. Jaket ini, memang bisa memberikan kesan cool, maskulin dan juga stylish bagi para pria yang memakainya. Tentu saja, jaket ini menjadi buruan banyak orang agar bisa mendapatkannya. Harrington sendiri, merupakan jaket ringan sepinggang yang terbuat dari bahan polyseter dan wol. Biasanya, jaket ini sendiri menggunakan pola tarta (pola kotak berurut dari garis vertikal dan horizontal dalam berbagai warna) di bagian dalam jaket.

Nama jaket ini sendiri, diambil dari nama Rodney Harrington yang diperankan oleh Ryan O'Neal pada tahun 1960-an di acara serial TV, Peyton Place. Dilihat dari sejarahnya sendiri, jaket Harrington pertama kali dibuat oleh perusahaan pakaian di Inggris pada era 1930-an. Saat itu British Grenfell yang berlokasi di Burnley membuat jaket ini untuk pertama kalinya.

#
Sumber : Pinterest

 

Bahkan, jaket pertama buatan Baracuta merupakan tipe orisinal dari jaket Harrington yang menjadi pelopor tipe ini sampai sekarang, yang tidak lekang oleh waktu. Pada tahun 2012 saja Baracuta masih memproduksi jaket Harrington dengan model yang mempertahankan ciri khasnya.

Jaket Harrington sendiri, mempertahankan kepopulerannya di kalangan tokoh kenamaan. Ada Elvis Presley yang menggunakan saat ia bermain di film King Creole (1958) dengan Baracuta G9. Ada pula Steve McQueen mengenakan jaket tersebut di sampul Life Magazine (1963) dan film The Crown Affair Thomas (1968). Tidak ketinggalan ada juga Chrisopher Reeve yang menggunakan jaket Harrington di film Superman (1980), dan masih banyak aktor lainnya. 

Anda sendiri bisa mendapatkan jaket ini, di berbagai situs online seperti Amazon dan Ebay, atau jika anda ingin membeli offline anda bisa mendatangi gerai-gerai fashion di mal-mal, tentunya dengan harga yang tidak murah.

Uniknya di Inggris, jaket ini identik dengan kaum pekerja. Banyak para pekerja yang menggunakan jaket ini, saat mereka bekerja, berkumpul di bar untuk menonton pertandingan olahraga. Dengan demikian, bagi kalian yang ingin mengenakan jaket ini saat sedang bekerja, maka hal itu bukanlah masalah, karena di negara asalnya jaket ini digunakan kaum pekerja. Jadi kapan anda mulai mengenakan jaket ini ? 

Leave a Comment