Jacob & Co. Hadirkan Arloji Pemutar Musik Opera

Jacob & Co. Hadirkan Arloji Pemutar Musik Opera
Matalelaki.com- Sebuah Arloji yang dapat memainkan musik tentu buka hal baru lagi di jaman sekarang, bahkan dengan teknologi yang makin berkembang, Arloji pada saat ini memiliki berbagai fitur teknologi canggih didalmnya.
Ditengah perkembangan besar teknlogi yang khususnya disematkan pada sebuah jam tangan, mebuat berbagai produsen jam tangan dunia berlomba menciptakan dan mengadirkan inovasi baru pada produknya. Mengikuti persaingan tersebut, salah satu seniman asal Swiss, Jacob & Co. juga ikut menghadirkan sebuah jam tangan unik dengan menonjolkan sebuah karya seni tinggi didalamnya.
#
Tidak menawarkan teknologi canggih, Jacob & Co. malah menonjolkan sebuah karya seni unik di sebuah Arloji dengan komposisi pemutar musik klasik di dalamnya yang dapat memutar hingga 120 lagu secara nonstop.
Membawa nama OPERA pada Arloji barunya, Jacob & Co. seperti menyelipkan sebuah kotak musik di dalam sebuah Arloji. Hadir dengan desain yang spektakuler, OPERA memiliki bentuk layaknya sebuah perlengkapan music orchestra dengan menampilkan pertunjukan di pergelangan tangan yang cukup sulit untuk digambarkan dengan kata-kata.
Balet dari turbillon triple-axis dan miniatur Don Vito Corleone di pusatnya ditambah mekanisme musiknya dalam aksi mengejutkan dan menawan dalam sebuah Arloji, menjadikan kombinasi langka ini sangat mengesankan.
Mekanisme musiknya bekerja pada prinsip miniatur kotak musik, ditenagai oleh sistem mekanikal, dengan pendorong laras sama seperti repeater dikompilasikan dengan sejumlah roda gear untuk menggerakkan dua silinder utama dengan pin juga sisir baja untuk mengontrol kecepatan melodi yang dimainkan.
Fitur 2 silinder pin hand-set yang bergerak di 30 (2 × 15) sebuah pisau mini dari 2 baris sisir untuk memainkan melodi. Penyetelan pin yang tepat dan panjang bilah yang berbeda menciptakan nada yang berbeda. Masing-masing dari 100 pin dimasukkan dengan tangan di silinder dengan presisi maksimal. Pembuatan sisir sangat penting, khususnya, panjang pisau dan kekuatannya untuk menghasilkan melodi yang tepat.
[gallery link="file" size="cmsmasters-event-thumb" ids="1762,1763,1764"]
Saat melodi dimainkan, seluruh modul mekanis - termasuk turbillon triple axis, mekanisme music, jam dan menit berputar 120° di sekitar dial dalam 20 detik lamanya. Gerakan yang mengesankan ini disimpan dalam kotak sebesar 47mm yang terbuat dari DLC-titanium dan emas merah muda. Arloji ini dilindungi oleh kristal safir yang sangat kuat. Untuk talinya sendiri menggunakan bahan kulit buaya pilihan yang dioperasikan dengan sistem gesper lipat.
Jacob & Co. Opera memang bukan Arloji musik pertama namun Arloji ini masuk di kelas tersendiri dengan desain yang mencolok dan mekanika uber-kompleks (dengan mekanisme musik dua sisir dan turbillon triple axis).
Jacob & Co. Opera dibanderol seharga CHF 300.000 atau sekitar Rp 4.2 miliar untuk edisi terbatas DLC-titanium atau emas merah ‘Godfather’.
 
Catatan: Jacob & Co. Opera memiliki dua versi produksi, yang pertama adalah edisi terbatas Godfather, versi emas DLC-titanium / pink yang menampilkan karakter miniatur Godfather di pusatnya dan memainkan tema Godfather. Yang kedua berwarna emas pink tanpa karakter.

Leave a Comment