Inovasi Terbaru, Campuran Bir dengan Jus Acar

Inovasi Terbaru, Campuran Bir dengan Jus Acar Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Inovasi dan kreativitas tampaknya tidak pernah padam pada yang namanya produsen bir. Berbagai inovasi bir unik, lahir dari produsen-produsen lokal maupun internasional. Misalnya saja bir cokelat yang sedang viral sekarang di Selandia Baru dan social media. Lalu ada Ramen Beer, yang viral dan terkenal juga di Jepang sampai bir ramen tersebut masuk juga di Indonesia pada tahun 2018. Selain itu ada juga inovasi bir dengan rasa es lolita. Bahkan sebagai orang Indonesia kita patut berbangga, karena ada 3 mahasiswa IPB yang menciptakan permen dengan rasa bir pletok.

Tidak hanya soal rasa yang dilombakan untuk menampilkan rasa kreatif dan juga unik. Tapi tampilan-tampilan dari bir di dunia, juga tidak kalah menarik. Misalnya saja, ada kaleng bir yang bisa dijadikan console game playstation, kaleng bir yang ramah lingkungan, sampai kaleng bir yang mirip dengan pesawat ulang alik mendarat ke bulan.

#
Sumber : Beergembira

 

Menciptakan inovasi, tampaknya menjadi hal yang penting di dunia bir. Salah satu tujuannya adalah untuk menciptakan tren baru yang besar di kalangan para pecinta bir. Untuk tahun 2019 ini, salah satu tren yang sedang naik daun adalah fruit beer atau bir buah. Nah, baru-baru ini ada muncul lagi bir yang tak kalah unik, yaitu bir dengan campuran rasa jus acar. Bir ini hadir dari kerjasama Martin House Brewing Company dengan Best Maid Pickles yang berlokasi di Fort Worth, Texas. Kolaborasi keduanya terjalin karena lokasi kedua tempat usaha yang saling berdekatan, yaitu hanya 3 mil saja.

Bir ini diberi nama Soul Pickle Beer, yang merupakan kombinasi dari dua jenis minuman dari kedua perusahaan tersebut. Kedua minuman itu adalah Salty Lady milik Martin House dan jus acar milik Best Maid Pickles. Sebelumnya, Martin House sendiri sudah melakukan berbagai uji coba dalam penggabungan bir di acara tahunan, yaitu Sour Fest. Kabarnya kombinasi minuman tersebut disukai oleh banyak orang yang hadir.

Orang-orang menyukai bir ini karena rasanya yang unik dan juga pas. Campuran garam, lemon, ketumbar diolah menjadi satu dan memasukkan Salty Lady ke dalam produk dan jadilah bir jus acar ini. Rencananya minuman ini sendiri sudah diresmikan tanggal 17 Agustus lalu di Martin House Brewing Company.

Tertarik mencoba bir acar yang satu ini?

Leave a Comment