Inilah Pekerjaan Idol K-Pop yang Berbeda 180 Derajat Sebelum Debut

Inilah Pekerjaan Idol K-Pop yang Berbeda 180 Derajat Sebelum Debut Sumber: Pinterest

MATA LELAKI - Ukuran kesuksesan setiap individu berbeda-beda. Seperti halnya ketenaran dan kemewahan gaya hidup yang kini dinikmati idol K-Pop. Apakah anda sependapat kalau orang yang sukses itu menuai kesuksesannya karena hasil jerih payahnya di masa lalu?

Seorang idol KPop juga pernah mengalami perjuangan yang begitu keras. Deretan idol ternama berikut ternyata melakukan pekerjaan mungkin sama-sama pernah dijalani oleh fansnya. Profesi yang mereka lakoni sebelum menjadi Idol pun mereka jalani dengan sepenuh hati. Tak heran jika saat ini mereka menuai hasilnya.

Woohyun

Dailysia
Caption

 

Lihat saja seorang Woohyun, seorang penulis lagu, aktor sekaligus penyanyi tampan asal Korea Selatan. Dia mengawali karier solonya dengan mengikuti audisi di Woollim Entertainment. Nam Woo-hyu yang merupakan anggota Infinite, sempat menjalani profesinya sebagai pengantar makanan restoran di Negeri Tirai Bambu.  

New

Pinterest
Pinterest

 

Kemudian ada juga New, member The Boyz, yang merupakan vocal utama The Boys. Pria yang lahir di bulan April tersebut diketahui pernah menjalakan pekerjaannya sebagai pelayan restoran daging panggang.

Lee Hongki

JawaPos.com
JawaPos.com

 

Berusia 30 tahun, Personil F.T. Island, Lee Hongki punya kisah yang tak kalah menarik. Presenter, penyanyi dan aktor yang hadir dalam serial You’re Beautiful ini sempat bekerja paruh waktu di salah satu salon kecantikan. Tak ayal aktor satu ini terlihat pandai merawat dirinya.

Ken VIXX

IDN Times
IDN Times

 

Masih tentang sekelumit pekerjaan yang berhubungan dengan makanan, seorang Ken pun juga pernah menjalani masa pahit sebelum bergabung dengan VIXX, yaitu bekerja di restoran burger. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Jinu yang berprofesi sebagai pengantar pizza sebelum akhirnya bergabung dengan Winner. Rupanya Eumbi, anggota IZ*ONE juga pernah menjalani pekerjaan sebagai pelayan toko roti.

Hyojung

IDN Times
IDN Times

 

Berprofesi dalam bidang jasa, aktris cantik Hyojung pernah menjalani pekerjaan sebagai babysitter sebelum dirinya menjadi member Oh My Girl. Lain halnya dengan Im Siwan yang berprofesi sebagai guru privat bahasa Inggris, matematika dan fisika sebelum debut bersama ZE:A.

Soyou eks SISTAR

Wikipedia bahasa Indonesia
Wikipedia bahasa Indonesia

 

Hampir mirip dengan kisah Lee Hongki, Soyou eks SISTAR diketahui sempat berprofesi sebagai makeup artist sebelum dirinya menjadi Idol. Sebagai penggemar So Jin mungkin tak akan menyangka apabila So Jin ditengarai pernah bekerja sebagai karyawan di pabrik kaos kaki sebelum debut dengan Girl’s Day. Namun, begitulah adanya profesi yang pernah mereka jalani sebelum menjadi Idol yang memiliki banyak fans.

Leave a Comment