Inilah Para Model untuk Jakarta Fashion Week 2021

Inilah Para Model untuk Jakarta Fashion Week 2021 Sumber: Male Indonesia

MATA LELAKI - Corona tampaknya tidak menghalangi berlangsungnya Jakarta Fashion Week 2021. Terbukti dari audisi yang dilakukan oleh JFW Model Search, di Senayan City dari tanggal 1-5 Juli 2020 lalu. Audisi setiap tahun ini, tampak berbeda pada tahun 2020 ini. Tentu, protokol kesehatan tetap diutamakan dan penjagaan jarak masih tetap dilakukan.

Pada tahun ini, tidak ada lagi pendaftaran di tempat atau on the spot. Pendaftaran semua dilakukan lewat online, tapi total sudah ada 1.345 model yang sudah mendaftar dan ingin berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week 2021. Di Jakarta saja, lewat aplikasi pendaftaran, total sudah ada 760 model yang mendaftar.

#
Sumber: Male Indonesia

 

Dari 1000-an dan 700-an orang, semuanya akan disuruh mengirim video dan akan kembali diseleksi oleh para dewan juri. Dewan juri inilah, yang akan memutuskan apakah peserta bisa mendapatkan kesempatan audisi ke babak audisi fisik. Untuk audisi fisik sendiri, penerapan prosedur kesehatan dilakukan dengan begitu ketat, dari penyediaan masker kain, face shield, medical gloves dan hand sanitizer. 

#
Sumber: Male Indonesia

 

Untuk dewan juri sendiri, ada Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (Senior Choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week), Yoland Handoko (Celebrity Fashion Stylist).

Dari audisi di Jakarta ini, total dewan juri memutuskan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal dan Brayen yang menjadi pemenang di JFW Model Search Jakarta. Selain itu, dewan juri juga menetapkan gelar best of the best kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya). 

#
Sumber: Male Indonesia

 

Selain Jakarta sendiri, audisi Jakarta Fashion Week juga dilakukan di Yogyakarta (Hartono Mall, 8 - 9 Februari 2020), Surabaya (Galaxy Mall, 15 - 16 Februari 2020), Medan, dan di Bandung. Walaupun memang di tengah pandemi Corona sekarang, semangat industri fashion dan modelling di Indonesia, mulai bangkit sedikit demi sedikit. Retail juga sudah mulai buka dan kembali bergairah.

Leave a Comment