Inilah Masalah Hubungan Percintaan yang Paling Sulit Dilalui Milenial

Inilah Masalah Hubungan Percintaan yang Paling Sulit Dilalui Milenial Sumber: mydomaine.com

MATA LELAKI - Mencari pasangan hidup, memang tidaklah mudah. Karena, di zaman sekarang anda harus benar-benar tahu apakah ia cocok menjadi teman hidup yang mendampingi anda. Ini sendiri, menjadi masalah bagi generasi milenial, karena generasi ini beranggapan bahwa komitmen terasa cukup rumit untuk mereka lakukan. Pikiran mereka, memang belum terlalu dewasa dan jauh melihat ke depan, terutama soal membina hubungan ini.

Tidak seperti generasi sebelumnya, generasi milenial tumbuh di dunia yang penuh dengan teknologi terutama aplikasi kencan. Jadinya, generasi ini berkencan dengan orang yang tidak dikenal. Buruknya, karena pilihan yang banyak justru membuat generasi milenial sulit untuk membuat komitmen. Generasi milenial memang mencari kesempurnaan, sehingga mereka justru terjebak pada persepsi pasangan ideal. Mereka takut sendiri, kalau mereka salah memilih pasangan.

#
Sumber: Male Indonesia

 

Terlebih lagi, generasi ini memang masih berusia 20 tahunan, dan menjadi generasi milenial lebih mementingkan mimpi mereka. Mulai dari pendidikan, karier, travelling sampai pengalaman hidup lainnya. Berkomitmen dan juga memfokuskan diri, bukanlah pilihan utama mereka. Apalagi sebagia pria muda, belum siap pada komitmen serius dan mereka ingin masih menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Entah mereka bermain game, melakukan hobi mereka atau untuk berkumpul bersama dengan teman-teman mereka.

Akhirnya ketika teman-teman mereka mulai menikah dan mempunyai anak, diri mereka masih single dan kembali resah. Kenapa mereka tidak mendapatkan pasangan. Jadi itulah masalah percintaan yang sedang dihadapi oleh para milenial. Selain itu, mereka juga masih ingin menata finansial mereka. Menurut milenial, pacaran justru banyak menghabiskan uang sehingga mereka tidak bisa menabung atau berinvestasi untuk hal-hal yang mereka inginkan.

Milenial sendiri, dihimbau untuk lebih banyak terbuka dan belajar soal hubungan percintaan. Sambil mengejar karier, mimpi atau proyek yang sedang mereka buat. Tidak ada salahnya, mereka membuka diri mereka terhadap generasi di atasnya untuk mendapatkan nasihat dan juga saran. Apakah ini juga terjadi pada anda?

Leave a Comment