Saturday Jan 29, 2022 17:46

Inilah Manfaat yang Didapat Ketika Memeluk Pasangan Saat Tidur

Inilah Manfaat yang Didapat Ketika Memeluk Pasangan Saat Tidur

MATA LELAKI - Semua orang tentu tahu, memeluk pasangan memang terasa sangat menyenangkan. Bahkan, sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berpelukan bisa memberikan manfaat kesehatan bagi seorang pria. Sensasi rasa hangat dan melindungi wanita terkasih yang menyatu di diri anda. Alhasil, sudah pasti rasa nyaman datang ke diri anda, apalagi jika anda melakukannya saat sedang tidur. 

Sebuah penelitian di Medical University of Vienna menemukan, ketika anda tidur sambil memeluk pasangan, maka hal itu bisa meredakan stres pekerjaan dan masalah lingkungan sosial. Ketika berpelukan, tekanan darah akan turun dan bisa meningkatkan daya ingat anda. Hanya saja, seluruh hal positif tersebut akan hilang, atau berbalik negatif ketika anda memeluk orang asing atau orang yang tidak anda sayangi. 

Inilah Manfaat yang Didapat Ketika Memeluk Pasangan Saat Tidur
Sumber: Pinterest

 

Salah satu posisi tidur, yang memang dianjurkan oleh banyak pakar adalah posisi forward bear. Posisi ini adalah posisi dimana pria tidur memeluk pasangan dari belakang. Posisi ini dikatakan bisa menjaga gairah para pria, karena, pria bisa bebas menyentuh area sensitif tubuh wanita dengan tangannya. Selain itu, apabila posisi tidur ini dilakukan dengan lutut sedikit ditekuk akan sangat berguna bagi pasangan yang mempunyai masalah pada tulang punggung.

Studi juga mengatakan, bahwa pasangan yang sering melakukan posisi tidur demikian lebih awet muda. Sebab, hormon oksitosin (pemicu rasa bahagia) terlepas secara merata ke dalam tubuh masing-masing individu. Di samping itu, masih banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari tidur memeluk pasangan.

Inilah Manfaat yang Didapat Ketika Memeluk Pasangan Saat Tidur
Sumber: pikwizard.com

 

Salah satunya adalah membuat seseorang tidur lebih nyenyak, khususnya bagi para penderita insomnia. Untuk mengatasi insomnia anda tidak perlu minum obat, namun cukup tidur pelukan dengan pasangan. Hasilnya akan lebih baik, jika anda tidur dengan pasangan anda tanpa sehelai benar pun alias telanjang. Untuk memperoleh hasil maksimal, pastikan anda lakukan secara rutin.

Selain itu, manfaat lainnya juga akan membuat organ tubuh anda lebih rileks. Organ tubuh sepeti jantung, otak dan organ lain akan bekerja lebih ringan. Tanpa anda sadari, relaksasi ini berpotensi meningkatkan jangka waktu Anda untuk hidup lebih lama. Dengan tidur berpelukan, anda akan bangun pagi dengan penuh energi. Rasa bahagia seolah tidak pernah habis, setelah anda beranjak dari kasur, sehingga anda akan bersemangat menjalani hari dan beraktivitas.

You may also like

Leave a comment