Inilah Manfaat Mendengarkan Musik EDM

Inilah Manfaat Mendengarkan Musik EDM Sumber: EDM

MATA LELAKI - Musik adalah sebuah karya seni yang diciptakan oleh seseorang yang memiliki makna atau pesan tertentu. Tujuan dibuatnya sebuah musik adalah untuk mengekspresikan diri, kemudian mengungkapkan perasaan cinta, sedih, senang atau marah. Selain itu juga ada yang membuat musik untuk mengkritik pemerintah melalui lirik dan juga aliran musik-musik yang dibawakan oleh musisinya.

Semua aliran musik memang memiliki makna dan pesan tertentu, termasuk juga musik-musik EDM yang lebih ekspresif. Alunan musik EDM ini dibuat tergantung dengan kepribadian dan juga gaya bermain dari si DJ-nya tersebut. Lalu, selain membahas tujuan diciptakannya musik, adakah manfaat tersendiri dari mendengarkan musik EDM ini? Tentu saja ada.

Banyak cara yang dilakukan untuk bisa membuat mood anda lebih baik lagi setiap harinya. Oleh karenanya, manfaat pertama dari musik EDM ini dipercaya bisa mambangkitkan mood atau gairah untuk beraktifitas anda. Apalagi jika mendengarkan musik ini pada pagi hari, maka akan menambah semangat mood anda dalam bekerja dan beraktifitas hari itu.

#
Foto: Indozone

 

Sebagian mungkin menganggap musik EDM identik dengan hura-hura dan juga pesta pora. Namun, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik EDM ini ternyata bisa membantu mengoptimalkan kinerja otak kita. Nada lagu EDM yang menghentak akan membuat anda tidak mengantuk sehingga kinerja otak bisa dioptimalkan jika anda mendegarkan musik sambil bekerja.

Apakah anda suka stres dalam menghadapi berbagai masalah dan juga pekerjaan anda? Mendengarkan musik EDM bisa membantu anda meredakan sejenak stres anda. Alunan nada yang membuat semangat dan juga memotivasi membuat musik EDM ini dipercaya bisa menghilangkan stres. Oleh karenanya tidak sedikit orang-orang mengunjungi kelab malam untuk mendengarkan musik EDM agar beban pikiran mereka berkurang.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita ambil ketika mendengarkan musik EDM. Meskipun ada manfaatnya, sebaiknya anda juga memperhatikan faktor kesehatan. Jika mendengarkan menggunakan bantuan earphone maka pasanglah dengan volume suara sewajarnya. Jangan sampai terlalu keras sehingga membuat telinga anda menjadi terganggu dalam indera pendengarannya tersebut.

Leave a Comment