Inilah Makna dari Vintage Style

Inilah Makna dari Vintage Style Sumber: ebay.com

MATA LELAKI - Dalam dunia fashion tidak ada aturan yang benar-benar baku, dan pria juga bisa memakai serta mengenakan apa pun sesuai keinginan dirinya, salah satuny aadalah gaya vintage atau vintage style. Biasanya para pria memilih gaya ini lantaran dirinya ingin tampak lebih klasik, tidak melulu selalu kasual atau bergaya kekinian.

Memang gaya vintage, sering dianggap menyalahi zaman, padahal vintage style mempunyai sejarah panjang dan alasan utama yang membuatnya bertahan, bahkan sampai digemari oleh kaum adam. Berikut ini adalah makna dari vintage style agar tak terjadi salah paham.

#
Sumber : Male Indonesia

 

Sebagian Besar Orang Senang Memakai Barang Secondhand

Hampir setiap hari, jutaan baju diproduksi. Tapi tentu, ada saja masanya seseorang ingin menyingkirkan atau membuang baju milik mereka. Semua itu bisa ditemui di toko-toko yang khusus yang memang menjual barang bekas. Tidak sedikit item keren jika masih dipakai, tapi sudah dijual baik secara asli atau sudah dimodifikasi. Uniknya, pria mendominasi 70% perputaran secondhand ini.

Vintage Bukanlah Retro Apalagi Antik

Rata-rata dari semua item fashion, apalagi baju ternyata hanya layak pakai selama tiga tahun saja. Tapi ini juga tidak menutup kemungkinan anda bisa menemukan baju yang sudah berusia puluhan tahun yang masih dalam kondisi bagus dan layak pakai. Pakaian zaman dulu tersebutlah, yang punya sebutan seperti vintage, retro dan juga antik. Padahal ketiga istilah tersebut tidaklah sama. Kalau kita merujuk dari waktunya item fashion tersebut, baju yang berasal dari sebelum abad ke-20 disebut dengan istilah antique clothing. Memasuki tahun 1920-an sampai 1980-an, muncul istilah yaitu vintage style. Terakhir, gaya retro dimana mengacu pada gaya yang menyerupai tren fashion zaman dulu.

Barang vintage tidak selalu Identik dengan Thrift Shop

Memang benar adanya kalau vintage style dan thrift shop menjadi dua hal yang sangat sulit dipisahkan. Kalau Anda ingin mencari kemeja jadul tapi juga keren, maka pikiran Anda akan secara otomatis langsung tertuju kepada thrift shop. Sayangnya, memang tidak semua barang itu dikategorikan vintage, karena usianya belum mencapai seperempat abad atau memang cukup bersejarah untuk mendapakan label vintage. 

Dari Masa ke Masa, Ukuran Baju Berubah

Dari masa ke masa, ukuran baju memang berubah-ubah, karena ukuran tubuh pria juga semakin membesar. Jadi jangan heran jika anda menemukan pakaian tidak sesuai di tubuh padahal ukurannya sama.

Leave a Comment