Wednesday May 25, 2022 22:18

Inilah Efek Panggilan Sayang pada Hubungan Anda

Inilah Efek Panggilan Sayang pada Hubungan Anda

MATA LELAKI - Memanggil nama pasangan dengan nama sayang, memang menjadi bagian dari gaya pacaran kebanyakan orang. Namun, rasanya sekarang anda harus juga mulai memanggil pasangan anda dengan nama panggilan sayangnya. Karena ini akan berdampak pada hubungan jangka panjang anda dengan pasangan anda, apalagi kalau selama ini anda masih merasa malu dan lebay, bila anda atau pasangan anda dipanggil nama sayangnya. 

Ada survey yang dilakukan oleh Harvard Law School, kalau panggilan sayang bisa mengubah perilaku dan keputusan yang dibuat oleh seseorang. Selain itu juga, kata-kata panggilan sayang, anda bisa mendapatkan perasaan positif yang menyenangkan dan juga menenangkan pikiran anda. Walaupun memang terdengar konyol dan juga aneh, tapi nama sayang ini bisa mempengaruhi hubungan sayang anda dalam waktu jangka panjang. Pasalnya, panggilan sayang yang kerap anda sematkan untuk memanggil pasangan anda, merupakan salah satu bentuk kalau hubungan yang anda jalani dengan pasangan anda berjalan cukup baik. 

Inilah Efek Panggilan Sayang pada Hubungan Anda
Sumber: Freepik

 

Penelitian lain mengatakan, kalau memanggil pasangan dengan nama sayang akan membuat hubungan asmara menjadi lebih sehat. Panggilan sayang ini, memang khusus dibuat untuk mengingat tentang kedekatan dan pentingnya hubungan yang mereka miliki. Panggilan sayang sendiri, juga berakibat pada perasaan yang ingin selalu bersama pasangan untuk saling melindungi dan mencintai. 

Sebenarnya, ada efek psikologis kenapa panggilan sayang kelap dilakukan dan digunakan sebagai panggilan sayang. Ini ada kaitannya dengan masa kecil, dimana orang tua banyak menggunakan kata-kata tersebut sebagai ekspresi kasih sayang. Ada juga, orang yang memanggil pasangan denan nama hewan peliharaan atau nama lucu, untuk mengingat kenangan masa kecil dan cinta pertama mereka kepada orang tua 

Artinya, panggilan sayang merupakan sebuah cara alami untuk terikat dengan orang terkasih. Dengan panggilan sayang, anda dan pasangan akan menjadi orang yang lebih terbuka dan nyaman bersama dengan pasangan. Jadi tidak ada salahnya, bila anda memanggil nama pasangan dengan sebutan babe, sweetheart atau sugarpuff. Dengan ini, hubungan anda akan semakin intim dan anda tidak perlu malu lagi, mengingat efek jangka panjang dari panggilan sayang ini. 

You may also like

Leave a comment