Friday Jul 01, 2022 08:22

Inilah Dampak Akibat Untuk Pasangan yang Jarang Berhubungan Seks

Inilah Dampak Akibat Untuk Pasangan yang Jarang Berhubungan Seks

MATA LELAKI - Banyak cara yang bisa anda lakukan, antara anda dengan pasangan untuk mengharmoniskan dan menguatkan suatu hubungan. Salah satu caranya adalah dengan berhubungan seksual, yang dikatakan bisa menambah keintiman dan kedekatan antara pasangan. Lantas, jika hubungan seks merupakan hal penting, bagaimana bila hal tersebut tidak dilakukan antara anda dan pasangan? 

Merasa goyah, adalah hal pertama yang akan dirasakan pasangan yang jarang berhubungan seks. Misalnya, pasangan menjadi kurang percaya antara satu dengan lainnya. Tentu ini akan berpengaruh terhadap perasaan bahagia, kepuasan dan perasaan dicintai oleh seseorang semakin berkurang. 

Inilah Dampak Akibat Untuk Pasangan yang Jarang Berhubungan Seks
Sumber: ET Entertaiment

 

Akibatnya, hubungan anda tentu saja akan memburuk, karena jika dibiarkan, maka kemungkinan besar akan terjadi perkelahian antar pasangan. Bisa dibilang perkelahian itu akan menjadi hal biasa. Pertengkaran ini, tentu saja akan membuat jarak anda dan pasangan semakin menjauh dan hubungan anda akan meranggang. Lebih lagi, ketika anda lama tidak berhubungan seks, maka ikatan tingkat hormon oksitosin akan berkurang. Akibatnya, pasangan akan mudah curiga karena kemungkinan pasangan akan tertarik pada pasangan orang lain untuk memuaskan kebutuhan seksualnya. 

Untuk menghindari hal tersebut, maka anda bisa meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu berhubungan intim dengan pasangan. Misalnya, bisa memberi ciuman, atau hadiah yang bisa membuat pasangan menjadi lebih penting. Seks sendiri, menurut para ahli bisa membantu menjaga mental dan kondisi pasutri tetap normal. Dengan kata lain, jika pasangan anda mudah marah, rewel dan juga tersinggung, itu tandanya intensitas hubungan seksual anda masih kurang. 

Menurut penelitian di Skotlandia, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu bisa membuat mereka merasa lebih senang dibandingkan dengan pasangan yang jarang berhubungan seks. Karena otak akan melepaskan zat kimia yang terasa enak saat sedang berhubungan seks. Zat kimia ini disebut endorfin dan oksitosin. Kedua zat ini membuat Anda merasa lebih baik. Kebahagiaan batin ini, juga dapat dicerminkan pada wajah anda. Pada saat yang sama, kehidupan seks memang sangat penting dalam hubungan suami istri.

You may also like

Leave a comment