Friday Jul 01, 2022 08:43

Inilah Ajang Tahunan EDM yang Harus Anda Ikuti

Inilah Ajang Tahunan EDM yang Harus Anda Ikuti

MATA LELAKI - Bagi anda para penikmat musik EDM, pastinya tidak akan melewatkan kebersamaan dengan teman-teman anda sambil diiringi irama lagu yang menghentak. Anda bisa bepergian ke kelab malam atau dikotik yang ada di sekitar kota untuk bisa menikmati alunan musik tersebut. Akan tetapi, jika anda bosan bepergian ke lokasi tersebut, anda bisa mengunjungi fesival musik EDM.

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan jika bepergian ke festival musik EDM tersebut, salah satunya adalah anda bisa bertemu dengan musisi DJ favorit anda. Selain itu anda juga bisa menyaksikan secara langsung penampilan mereka di atas panggung. Lalu, apa sajakah ajang musik EDM yang sayang jika dilewatkan?

Tomorrowland di Eropa

Inilah Ajang Tahunan EDM yang Harus Anda Ikuti

 

Ajang pertama yang sebaiknya tidak anda lewatkan adalah ajang Tomorrowland. Ajang ini merupakan salah satu ajang tahunan yang wajib didatangi okeh para party goers. Ajang Tomorrowland ini diadakan di negara-negara Eropa setiap tahunnya selama dua minggu penih. Anda bisa mengunjungi Tomorrowland setiap akhir pekan selama dua minggu tersebut.

Festival ini diadakan pertama kalinya sejak tahun 2005 yang diadakan antara bulan April hingga bulan September setiap tahunnya. Awalnya, Tomorrowland ini hanya diadakan di Belgia, namun seiring berjalannya waktu, ajang ini berpindah negara ke hampir semua negara di Eropa. DJ dengan kelas dunia tampil untuk menghibur pengunjung yang hadir di sana.

Tentunya, untuk bisa mengunjungi ajang ini anda harus mengeluarkan biaya lebih. Akan tetapi, dengan besarnya biaya yang anda keluarkan, akan terbayarkan dengan penampilan dan juga pengalaman baru dalam menyaksikan ajang musik EDM kelas dunia ini. Sekedar informasi, tahun 2013 saja peserta yang hadir sebanyak 180.000 orang dari penjuru dunia.

Glastonbury, Festival EDM Tertua

Inilah Ajang Tahunan EDM yang Harus Anda Ikuti

 

Ajang berikutnya bisa dikatakan sebagai salah satu ajang musik EDM tertua yang ada di dunia. Festival ini bernama Glastonbury Festival yang rutin diadakan di Plton, Sommerset Inggris. Sudah pasti, ajang tahunan ini sangat digemari oleh para penikmat musik EDM karena selain dengan ajang tertua, juga menampilkan banyak musisi DJ kelas dunia.

Ajang ini sudah diadakan sejak tahun 1970, di mana saat itu musik EDM sedang memasuki fase menuju ketenaran. Karena ajang ini adalah ajang tertua di dunia musik EDM, maka anda bisa menyaksikan penampilan dari DJ-DJ legendaris hingga DJ yang ada pada saat sekarang ini. Semuanya akan tampil dalam satu panggung secara bergantian.

Lalu, kapankah ajang ini diadakan? Glastonbury Festival sendiri diadakan pada musim panas setiap tahunnya. Atau biasanya diadakan pada bulan Juni, yang bertepatan dengan liburan musim panas di Eropa. Anda bisa datang bersama dengan kawan dan juga keluarga anda yang menyukai musik EDM ke ajang yang seru ini.

Ultra Music Festival Amerika

Inilah Ajang Tahunan EDM yang Harus Anda Ikuti

 

Jika tadi kita membuat daftar acara EDM yang ada di Eropa, kali ini ada sebuah ajang EDM tahunan yang diadakan di Amerika Serikat yakni Ultra Music Festival. Secara program, ajang ini memang hampir mirip dengan ajang Tomorrowland di Eropa yakni identik dengan tata letak panggung yang sangat menarik dan juga istimewa.

Akan tetapi, yang membedakan adalah ajang ini hanya diadakan selama 3 hari saja dan dimulai sejak tahun 1999. Biasanya ajang Ultra Music Festival ini diadakan di kota Miami, Florida. Untuk DJ yang tampilnya juga tidak main-main, mereka selalu menghadirkan DJ kelas dunia seperti Zedd, Deadmau5 atau DJ Tiesto dan masih banyak lainnya.

Ke depannya, ajang Ultra Music Festival ini juga akan diadakan di beberapa negara seperti mislanya Spanyol, Brasil, Argentina hingga ke Afrika Selatan.

You may also like

Leave a comment