Ini Wakil Indonesia yang Siap Bersaing di Ajang Miss International 2020

Ini Wakil Indonesia yang Siap Bersaing di Ajang Miss International 2020 Sumber: IDN TImes

MATA LELAKI - Masa pandemi ini memang membuat ajang pencarian seperti Miss Indonesia sampai Puteri Indonesia berhenti. Bahkan, Indonesia sudah mempunyai beberapa orang wakil yang siap membawa nama harum Indonesia di kancah internasional. Beberapa wanita ini, diharapkan bisa meneruskan prestasi wakil Indonesia sebelumnya. Ada Ariska Putri Pertiwi yang berhasil menjadi Miss Grand International 2016. Lalu ada juga Kevin Liliana yang didaulat menjadi Miss International 2017 dan Frederika Cull yang berhasil masuk ke dalam jajaran sepuluh besar Miss Universe 2019.

Berikut ini adalah beberapa wakil Indonesia yang akan bersaing di Miss International 2020.

1. Roro Ayu Maulida Putri

#
Sumber: IDN TImes

 

Pertama ada Ayu Maulida yang lahir pada 11 Juli 1997. Wanita berusia 23 tahun ini, akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020 mendatang. Ayu sendiri mewakili Jawa Timur dan berhasil mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2020 Maret lalu. Sebelum menjadi Puteri Indonesia, Ayu sendiri sudah malang melintang di dunia modeling. Salah satunya, ia pernah menjadi juara Asia Model Festival 2019. Di luar itu, Ayu memang sosok berpestasi dan aktif di kegiatan sosial. Dirinya merupakan sarjana hukum dan pendiri gerakan Senyum Desa yang bergerak di bidang pendidikan.

2. Putu Ayu Saraswati

#
Sumber: IDN TImes

 

Berasal dari Bali, Ayu Saras berhasil meraih posisi runner up di Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2020. Dirinya sendiri, berhak atas gelar Puteri Lingkungan dan akan mewakili negara Indonesia di Miss International 2020. Sarjana Kedokteran ini, memang dikenal sebagai wanita yang anggun, menawan dan punya jiwa sosial yang tinggi. Ia aktif di sebuah organisasi, yang menyalurkan donasi bantuan kepada para lansia.

3. Jihane Almira Chedid

#
Sumber: IDN Times

 

Dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Indonesia, Jihane berhasil meraih posisi runner up 2 di pemilihan Puteri Indonesia 2020. Gadis berdarah Jawa dan Lebanon ini, memang dikenal sebagai seorang artis peran. Beberapa film pernah dibintangi oleh Jihane, seperti Ayat-Ayat Cinta 2, atau Gossip Girl Indonesia. Di penghujung tahun, Jihane akan mewakili Indonesia di Polandia, dalam ajang Miss Supranational 2020.

4. Aurra Kharishma

#
Sumber: IDN Times

 

Wanita ini berhasil memenangkan Miss Grand Indonesia 2020. Atas prestasinya tersebut, wanita yang sudah berprofesi sebagai model ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2020 di Venezuela.

Leave a Comment