Wednesday May 25, 2022 22:33

Ini Tips Merawat Gigi dengan Mudah untuk Pria

Ini Tips Merawat Gigi dengan Mudah untuk Pria

MATA LELAKI - Sebagai pria urban, menjaga penampilan tubuh adalah sebuah keharusan dan kewajiban. Apalagi, jika pekerjaan anda yang mengharuskan bertemu dan meeting dengan client atau investor. Terlebih, penampilan anda merupakan magnet untuk menarik hati wanita pujaan anda. Selain wajah dan juga gaya rambut, menjaga kesehatan gigi adalah salah satu hal yang sangat penting untuk pria. Anda tentu dapat memikat wanita dengan senyum yang menawan. Jangan sampai, gigi anda kuning ditambah nafas yang bau. Tentu saja, ini akan membuat ilfeel orang-orang di sekitar, dan wanita anda sendiri. Jadi, agar gigi bisa tetap terawat, maka berikut ini ada beberapa tips untuk anda.

Ini Tips Merawat Gigi dengan Mudah untuk Pria
Sumber: Discover Magazine

 

Pertama, anda harus bisa menghindari rokok, soda dan juga makanan manis. Jenis makanan tersebut, bisa membuat dan mengubah warna gigi putih anda menjadi kekuningan. Ganti makanan tersebut, dengan makanan-makanan yang bisa memperkuat kesehatan gigi anda. 

Anda bisa mencoba susu dan produk yang terbuat dari susu, yang kaya akan kalsium dan dapat menguatkan gigi anda. Selain itu pula, susu dan produk olahan susu mengandung sulfur yang dapat melawan bakteri pada gigi. Untuk minuman sendiri, kurangi minuman berwarna yang bisa mempengaruhi warna gigi anda. 

Untuk pembersihan gigi, anda harus menyikat gigi secara rutin dan mengunjungi dokter gigi setahun dua kali. Anda bisa check up rutin ke dokter gigi, untuk dapat membantu anda mengetahui kesehatan mulut dan gigi anda. Selain ke dokter gigi, anda bisa menggunakan pembersih lidah untuk mencegah menumpuknya bakteri pada lidah anda. Sikatlah gigi anda dua kali sehari, pagi dan malam agar gusi dan gigi anda sehat dan juga kuat.

Anda juga harus menjaga kondisi sikat gigi anda tetap bersih. Anda bisa membilas sikat gigi anda dengan air hangat setelah digunakan, lalu letakkan sikat gigi anda secara tegak hingga benar-benar kering. Setelah itu, anda juga tidak boleh langsung menyikat gigi setelah selesai makan. Anda harus memberi jarak 30 menit setelah makan, lalu anda baru boleh menyikat gigi.

You may also like

Leave a comment