Ini TIps Mengupas Telur Rebus Agar Tidak Berantakan

Ini TIps Mengupas Telur Rebus Agar Tidak Berantakan Sumber: IDN TImes

MATA LELAKI - Mengupas cangkang telur memang kelihatannya sepele, tapi masih saja ada orang yang belum bisa mengupas cangkang telur dengan benar. Melepas cangkang telur rebus, memang seringkali menjadi tantangan tersendiri. Terkadang salah mengupas saja, kita akan membuat olahan telur rebus menjadi rusak, sehingga akan mengurangi kenikmatan memakan telur rebus itu. Maka dari itu, coba beberapa tips ini yang kami bagikan.

Membiarkan 15 Menit Setelah Direbus

Diamkan telur selama 15 menit setelah direbus, hal ini agar anda tidak kesulitan mengupas telur karena telur yang masih panas. Setelah 15 menit selesai, barulah anda bisa mengupas telur tanpa harus takut telurnya akan hancur.

#
Sumber: IDN Times

 

Rebus Telur Saat Air Sudah Panas

Banyak orang melakukan kesalahan ini, memanaskan telur di saat suhu air masih biasa. Hal ini tidak dibenarkan, karena akan membuat bagiah putih dari telur menjadi panas. Maka dari itu, rebuslah air ketika air yang digunakan sudah panas, sehingga akan membuat telur cepat matang, dan juga mengurangi panas yang terjadi pada putih telur. 

#
Sumber: IDN Times

 

Gilas Dengan Menggunakan Talenan

Mungkin anda akan merasa, kalau cara ini memang klasik karena menggunakan talenan untuk melepas cangkang telur. Caranya juga bisa terbilang mudah serta sederhana, dimana anda hanya sedikit mendorong telur di atas talenan, lalu akan retak pelan-pelan. Nah, dari retakan tersebutlah yang akan membantu anda melepaskan cangkang yang ada di putih telur.

Mengocoknya di Dalam Air Dingin

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk mengupas cangkang telur adalah menggunakan toples atau gelas berukuran besar. Setelah itu, letakkan beberapa telur dan isi toples tersebut dengan air dingin. Setelah itu, anda dapat mengocok topless tersebut sehingga telur satu sama lain saling bersenggolan. Hasil senggolan tersebut, akan membuat retakan yang membuat telur rebus anda jadi mudah untuk dikupas kulitnya. 

Leave a Comment