Ini Tips Aman Menerima Paket Online untuk Mencegah Virus Corona

Ini Tips Aman Menerima Paket Online untuk Mencegah Virus Corona Sumber: Freepik

MATA LELAKI - Ketika wabah virus corona sudah mengglobal, tentu saja semua orang menjadi waspada akan sesuatu. Dari mulai menjaga kondisi diri sendiri, menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan uang elektronik dibanding kertas, serta bagaimana menerima barang yang aman dan tepat untuk mencegah virus corona. Karena tentu anda bertanya-tanya, apakah paket yang anda terima terjamin keamanan dan kebersihannya.

Meminta Pengiriman Bebas Kontak

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah, melakukan pengiriman barang bebas kontak. Dimana anda bisa menyuruh pengirim untuk meletakkan barangnya di depan pintu rumah anda saja, jadi anda bebas kontak dengan sang pengirim. Anda tidak perlu takut menyinggung perasaan, karena sudah sebagian besar pengiriman makanan melakukan hal tersebut. Orang juga akan maklum karena virus dan pandemi ini.

#
Sumber: Freepik

 

Membuka Paket di Luar Rumah dan Menyemprotkan Disinfektan

Bukalah paket yang sudah anda terima di luar rumah, dan lakukan penyemprotan disinfektan. Karena bungkusan yang anda terima, pasti dibungkus dengan plastik atau kardus. Berita buruknya, virus corona ternyata bisa hidup di atas permukaan plastik dan juga kardus. Maka dari itu, buka di luar rumah anda dan gunakanlah sarung tangan. 

Membuang Bungkus Kemasan Paket di Tempat Sampah Luar Rumah

Setelah melakukan dua langkah di atas, ambil paket kiriman anda dan buang bungkusnya di tempat sampah luar rumah anda. Singkirkan segera bungkusan paket anda jauh-jauh, selalu ingat keamanan anggota keluarga anda jauh lebih penting. Setelah itu langsung cuci tangan anda dengan sabun agar bersih dan virus yang ada bisa mati. Anda memang sudah bosan mendengar saran ini berulang kali, baik dari media, pemerintah atau orang di sekitar anda. Tapi yang harus anda ingat, mencuci tangan dengan sabun, adalah cara efektif untuk tetap meminimalisir terkena virus. Karena virus corona akan mati dengan air dan sabun.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat.

Leave a Comment