Sunday Sep 25, 2022 18:09

Ini Tanda Paru-paru Anda Sedang Bermasalah

Ini Tanda Paru-paru Anda Sedang Bermasalah

MATA LELAKI - Paru-paru merupakan sebuah organ penting di dalam tubuh manusia. Organ pada sistem pernapasan ini, akan berhubungan langsung dengan peredaran darah manusia. Maka dari itu, tidak heran kalau ada masalah di paru-paru, bisa berujung pada masalah metabolisme pada tubuh. 

Maka dari itu, anda patut waspada kalau gejala-gejala di bawah ini mulai anda rasakan. Penting bagi anda, memperhatikan gejala di bawah ini, sebagai awal dari tanda-tanda penyakit seperti asma, kanker paru-paru dan COPD.

Ini Tanda Paru-paru Anda Sedang Bermasalah
Sumber: Male Indonesia

 

Batuk Kronis

Batuk yang tergolong kronis, adalah batuk yang tidak kunjung berhenti sampai satu bulan lebih. Bisa dibilang, batuk kronis ini, memberi tahu gejala awal ada yang tidak beres di sistem pernapasan anda. Gejala akan semakin jelas, kalau disertai dengan dahak, darah dan juga demam.

Berdahak

Dahak, diproduksi oleh saluran udara yang menjadi bentuk pertahanan infeksi atau juga iritasi. Kalau produksi di lendir anda tidak berhenti juga, maka bisa saja anda lagi terkena infeksi pada paru-paru atau sistem pernapasan anda. 

Batuk Berdarah

Darah yang keluar saat batuk, merupakan sebuah sinyal akan adanya masalah pada paru-paru atau di saluran pernapasan bagian atas. Selain itu, batuk berdarah, juga menunjukkan infeksi dan peradangan di dalam organ sistem pernapasan,

Sesak Nafas

Coba perhatikan napas anda, setelah anda selesai beraktivitas. Kalau sesak nafas pendek, yang tersengal-sengal, atau menjadi sulit untuk bernafas ketika selesai melakukan aktivitas ringan, ini merupakan indikasi, ada yang tidak beres di sistem pernapasan anda. 

Nyeri Berbunyi

Nyeri berbunyi, atau biasa dikenal juga dengan nama mengi. Kalau nafas anda sudah sampai mengeluarkan bunyi, artinya di sistem saluran pernapasan anda sedang mengalami halangan atau penyempitan. Masalah yang muncul ini, bisa berupa asma dan juga emfisema.

Apakah anda mengalami gejala seperti yang sudah disebutkan di atas? Semoga saja kita semua tak mengalami gejala di atas.

You may also like

Leave a comment