Ini Tanda dan Indikasi Anda Kecanduan Kopi

Ini Tanda dan Indikasi Anda Kecanduan Kopi Sumber: Elite Daily

MATA LELAKI - Siapa sih yang tidak suka kopi? Semua orang rata-rata pasti suka, apalagi kopi sudah menjadi minuman wajib berbagai kalangan setiap hari. Tapi masalahnya, ada orang yang sampai-sampai menjadi pecandu kopi atau coffee addict. Dimana hal ini menjadi sebuah fenomena baru di kalangan milenial. Nah, kalau anda ingin tahu apakah anda termasuk orang yang kecanduan kopi atau tidak, coba cek ciri-ciri dan tandanya di bawah ini.

Kopi Jadi yang Pertama Anda Cari Ketika Bangun Tidur

#
Sumber: Pinterest

 

Kalau anda mencari kopi dibanding air putih ketika bangun tidur, mungkin menjadi salah satu indikasi anda kecanduan kopi. Para pecinta kopi biasanya di pagi hari, akan memilih kopi dengan kafein tinggi agar mereka siap dan bisa beraktivitas di pagi hari. Kalau mau sehat, anda harus minum air putih di pagi hari, karena air putih bisa membantu tubuh mengeluarkan sisa-sisa makanan di dalam tubuh yang sudah diproses dan selesai di hari sebelumnya. Jadi air putih akan membantu pencernaan anda menjadi lancar.

Kedai Kopi Menjadi Tujuan Utama

#
Sumber: Pixabay

 

Kalaupun sarapan di pagi hari anda tidak minum kopi di rumah, tapi ketika anda berangkat ke tempat kerja, dan sebelumnya mampir dulu ke kedai kopi seperti Starbucks untuk membeli kopi dan dibawa ke kantor, bisa jadi kemungkinan besar anda adalah pecandu kopi. Apalagi, di kedai itu sampai-sampai anda menjadi langganan, baristanya sampai hafal dan tahu apa dan cara pembuatan kopi yang anda mau, maka sudah jelas anda kecanduan kopi.

Dihafal oleh Barista

#
Sumber: Pixabay

 

Ini juga merupakan ciri-ciri kecanduan kopi, seperti yang sudah dituliskan di atas. Barista di kedai kopi langganan anda, akan hafal kopi apa yang anda pesan dan apa saja yang menjadi kesukaan anda. Tanpa harus anda menjelaskan panjang lebar, ketika anda bilang "biasa", maka sang barista akan tahu dan langsung membuat kopi yang anda inginkan. 

Uring-uringan Tidak Bertemu Kopi Sehari

#
Sumber: Pexels

 

Sama seperti orang yang kecanduan rokok, dimana mereka akan uring-uringan jika tidak merokok sehari, maka begitu juga yang kecanduan kopi. Pecandu kopi akan merasa ada yang salah kalau lidah mereka tidak meminum kopi sehari saja. Alhasil moodnya menjadi jelek hari itu, karena tidak bisa menyentuh kopi. 

Leave a Comment